Agar Pertumbuhan Padi Tidak Terhambat, Babinsa Posramil 05/PC Rutin Dampingi Petani - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Agar Pertumbuhan Padi Tidak Terhambat, Babinsa Posramil 05/PC Rutin Dampingi Petani

Jumat, Juni 11, 2021
 
 
Aceh Barat(ACEH).GP- Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Koptu Muhammad Nazir bersama Petani Bapak T Yusmiba (45) melaksanakan pemantauan dan pengecakan perkembangan tanaman padi dilahan miliknya yang berada di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumin, Jum'at (11/6/2021)


Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Koptu Muhammad Nazir adalah sebagai motivator agar para Petani yang ada diwilayah tetap terus bersemangat dalam merawat dan menjaga tanamannya.


Saat dilokasi, Babinsa dan Petani menyempatkan waktu untuk berkeliling guna memastikan kondisi tanaman dan sekaligus mengecek jaringan irigasi sebagai penyuplai air.


Sambil menyusuri pematang sawah, Koptu M. Nazir tampak bercengkerama dengan Bapak Yusmiba membahas pertumbuhan tanaman padi hingga cara merawatnya agar tidak diserang hama.


"Tanaman padi ini hingga masa panen harus mendapatkan perhatian, dikarenakan apabila terjadi kendala atau adanya serangan hama, maka sedini mungikin bisa diatasi dan pertumbuhan padi tidak akan terhambat yang berdampak pada peningkatan hasil panen", jelas Koptu M. Nazir


Ia juga berharap dengan adanya pendampingan ini dapat memotivasi petani dan bisa memaksimalkan hasil sesuai yang diharapkan.


"Pendampingan semacam ini akan terus kami lakukan, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala yang tujuannya adalah untuk mengetahui kendala yang dihadapi para Petani. Yang semuanya ini adalah guna mewujudkan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) nasional dan kesejahteraan Petani itu sendiri", ucap Koptu Nazir


Sementara itu, Yusmiba selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.


"Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan. Kami akui, Babinsa acap kali menjadi motor penggerak dalam hal kemajuan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat. Semangat Babinsa inilah akan kami jiplak dan akan kami jadikan cambuk untuk lebih gigih lagi dalam bercocok tanam", tutup Yusmiba.

 

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS