Polres Sijunjung adakan Lomba PPKM Mikro Nagari dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 75. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polres Sijunjung adakan Lomba PPKM Mikro Nagari dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 75.

Kamis, Juni 17, 2021

 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Polres Sijunjung bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Sijunjung akan mengadakan lomba Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam suasana Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 ini. 
 

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd mengatakan, ketetapan lomba itu diambil dalam rapat koordinasi dipimpin Sekdakab Sijunjung Zepnihan, AP.M.Si di Balairung Lansek Manih, Kamis (17/6) siang tadi.


Rapat koordinasi tersebut dihadiri Dandim 0310/SSD diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Ferizon Hendri, Kapolres Sijunjung diwakili oleh Kabag Ops AKP Dwi Yulianto.S.Ik.SH.MH, Kadis Kesehatan diwakili Sekretaris Dinas Hamdan SSTP., Kadis DPMN diwakili Kabid Pemerintahan Nagari Defri Antoni., Plt.Ka.BPBD  Sijunjung Hendri Caniago, Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Efendi.SE., Kasatpol PP Drs.Efigon, Camat se Kabupaten Sijunjung dan para staf terkait penanganan  Covid-19.


Setelah mendengar sambutan  Sekdakab Zepnihan selaku pimpinan Rakor dilanjutkan dengan pengarahan Kopolres disampaikan Dwi Yulianto dan arahan Kasat Binmas Sijunjung selaku Panitia pelaksana.  


Dalam kesempatan Rakor tersebut ikut memberikan pengarahan Pasi Ops Kodim 0310/SSD., Kabid. Pemerintahan Nagari Dinas DPMN demi terlaksananya kegiatan lomba PPKM dalam HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021.


Setelah melalui diskusi peserta Rakor dapat membuahkan beberapa keputusan antara lain,  pertama Pemda Kabupaten Sijunjung mendukung pelaksanaan lomba PPKM berbasis Mikro dan Rumah Isolasi oleh Polres Sijunjung dengan tujuan   percepatan penanganan Covid-19 di daerah Lansek Manih ini.


Kedua lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 pada tanggal 23, 24, 28 dan 29 Juni 2021 dengan kunjungan Tim penilai ke Pos PPKM Nagari yang tetapkan Camat dan Polsek masing masing kecamatan.


Ketiga Tim Penilai dan Panitia Pelaksana  terdiri dari orang yang ditunjuk OPD terkait dengan  percepatan penanganan Covid-19 akan dituangkan dalam SK Bupati Sijunjung.


Menurut Kasat Binmas Syafril, masing masing perwakilan OPD terkait yang ditunjuk sebagai Tim Penilai akan  menyiapkan kriteria penilaian sesuai dengan  Surat Gubernur Sumbar Nomor : 411.2/378/DPMN-2021 tgl 31 Mai 2021 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Nagari/Desa/Kelurahan di Sumatera Barat. 


Pengumuman hasil Lomba PPKM Mikro dan Rumah Isolasi tingkat  Kabupaten  Sijunjung akan di umumkan pada saat HUT Bhayangkara ke 75 tgl 1 Juli 2021, di Polres Sijunjung. 


Lebih lanjut Syafril menyebutkan lomba PPKM tanggal 23 Juni 2021 dipusatkan untuk PPKM Nagari di Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok. Sedangkan tanggal 24 Juni 2021 adalah PPKM Nagari yang ditetapkan Kecamatan IV Nagari dan Kupitan.


Penilaian tanggal 28 Juni 2021 di PPKM Nagari yang ditetapkan Kecamatan Koto VII dan Sumpur Kudus, dan tanggal 29 Juni 2021 untuk PPKM Nagari dari Kecamatan Kamang Baru dan Tanjung Gadang.


Ditambahkan Syafril pada tanggal 30 Juni rapat panitia untuk menentukan juara I, II, III dan juara harapan. Tepat 1 Juli 2021 peringatan HUT Bhayangkara ke 75 akan  diumumkan para juara dalam  lomba PPKM tersebut.

#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS