Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa : Keberhasilan Paud merupakan landasan keberhasilan pendidikan jenjang berikutnya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa : Keberhasilan Paud merupakan landasan keberhasilan pendidikan jenjang berikutnya.

Kamis, Juni 03, 2021

 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa menyampaikan, keberhasilan pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.
 

 Usia dini adalah usia emas bagi seseorang, artinya bila seseorang pada masa emas ini mendapat pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang lebih baik. 


Dan ini salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya, ujar Riri Benny Dwifa saat memberikan kata sambutannya  pada pembukaan sosialisasi akreditasi lembaga Paud dan PFN di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Kamis (3/6).


Pada kesempatan tersebut, Bunda Paud juga menghimbau seluruh lembaga Paud untuk selalu mengkampanyekan Paud HI sesuai Perpres nomor 60 tahun 2013 demi terpenuhinya hak hak dasar anak seperti kesehatan dan gizi, pendidikan, pengasuhan serta perlindungan demi tercapainya kesejahteraan anak.


Lebih lanjut, isteri Bupati Benny Dwifa Yuswir itu, menyatakan kegiatan sosialisasi bersama Badan Akreditasi Nasional (BAN) ini sangat penting, karena ini akan menentukan sejauh mana lembaga atau satuan pendidikan telah memenuhi standar pendidikan nasional.


Satuan pendidikan atau lembaga khususnya Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan fundamental atau investasi yang sangat menguntungkan karena lembaga ini menyiapkan generasi yang berkualitas.


Dikatakannya, salah satu upaya peningkatan kapasitas Paud adalah dengan menerapkan akreditasi, sehingga lembaga bisa berbenah dan bisa  secara bertahap memenuhi standar standar yang telah ditetapkan. Sangat disayangkan jika lembaga tidak terakreditasi, karena saat ini orangtua atau masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya pendidikan anak usia dini.


Selaku Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Riri Benny Dwifa mengharapkan agar peserta sosialisasi akreditasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan aktif dalam diskusi-diskusi demi teraplikasikannya ilmu yang diterima saat ini  di lembaganya nanti.

"Saya sangat berterimakasih kepada Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sumbar dan Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung atas pelaksanaan sosialisasi akreditasi Lembaga Paud saat ini," ungkap Riri Benny Dwifa.


Kabid Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka,S.Sos.M.Si dalam laporannya mengatakan sosialisasi akreditasi ini diikuti 36 lembaga Paud, PKBM dan Ponpes serta 14 orang unsur pejabat pemangku kepentingan.


Kegiatan sosialisasi akreditasi sehari ini, menampilkan nara sumber dari BAN Paud Propinsi Sumatera Barat dan 2 orang Nara Sumber daerah Kabupaten Sijunjung.


Dalam acara pembukaan sosialisasi akreditasi lembaga Paud ini, dihadiri anggota BAN Paud Sumbar, Bunda Paud Ny.Riri Benny Dwifa serta  Plt.Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM dan Pejabat yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS