Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri,S.Pdi : MTQ tumbuhkan syi'ar Agama Islam dilingkungan masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri,S.Pdi : MTQ tumbuhkan syi'ar Agama Islam dilingkungan masyarakat

Selasa, Mei 11, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri,S.Pdi mengungkapkan, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) diberbagai penjuru dunia menumbuhkan syi'arnya Agama,  agar bersemainya nilai nilai Al Qur'an dimanapun berada.
 

Hal itu diungkapkan Ustadz Syofyan Hendri  saat memberikan sambutan dan menutup secara resmi kegiatan MTQ di Masjid Taqwa Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Senin (10/5) malam.


Menurut sumber di Batu Manjulur kegiatan yang diangkat Panitia pelaksana MTQ mewujudkan kreativitas dan inovasi bersama Al Qur'an itu mendapat sambutan meriah dan  antusias dari kalangan  generasi muda nagari tersebut.


Kegiatan MTQ yang disponsori  generasi muda berlangsung selama 3 malam itu melombakan 4 cabang,  yaitu cabang  Tahfidzul Qur'an, cabang  Pemilihan Da'i Cilik  (Pildacil) cabang  Tilawah Qur'an dan  Cerdas cermat. 


Syofyan Hendri dalam pengarahannya memesankan kepada generasi muda  Nagari Batu Manjulur agar menjadi generasi Quran yang mapan, teladan bagi semua orang yang ada di lingkungannya. 


Untuk menjadi generasi Quran yang  mapan dan teladan diperlukan upaya kearah itu, pertama isi kepalamu dengan ilmu agar bisa berfikir, kedua isi dadamu dengan iman supaya bisa berzikir, ketiga isi tanganmu dengan ketrampilan supaya menjadi manusia yang mahir.


"Insyaallah, bila tiga hal tersebut bisa kalian penuhi, kalian akan menjadi generasi Quran yang berwibawa  dihargai, dihormati oleh yang lainnya," pungkas Syofyan motivator muda tersebut.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS