Gubernur Sumbar Mahyeldi jadi imam shalat subuh di Masjid Raya Baiturrahman Sungai Lansek. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gubernur Sumbar Mahyeldi jadi imam shalat subuh di Masjid Raya Baiturrahman Sungai Lansek.

Selasa, Mei 11, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP -Hampir pada setiap pelaksanaan kegiatan  Gerakan Subuh Berjemaah(GSB) Kamang Baru, jemaahnya selalu  memperoleh  pengalaman istimewa dan kebahagiaan tersendiri.
 

Seperti Edisi 171pekan lalu,  GSB Kamang Baru mengalami betapa sulitnya jalan menuju lokasi  Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Padang Tarok, namun pada kegiatan edisi 171 itu, jemaah sangat berbahagia dapat  berbuka puasa dan sahur bersama warga dipelosok nagari yang berbatasan dengan Propinsi Riau itu.


Kebahagiaan yang dirasakan oleh jemaah GSB Kamang Baru disana adalah kehangatan dan keikhlasan  warga Transmigrasi Jawa Tengah dan lokal dalam menerima rombongan jemaah GSB yang hampir 40 orang.


Namun di subuh Selasa(11/5) tadi  di Masjid Raya Baiturrahman Sungai Lansek yang berlokasi dipinggir Sungai Takung itu,  jemaah GSB merasakan  gembira dan bahagia  karena shalat subuhnya edisi 172  diimami Buya Mahyeldi yang notabenenya adalah seorang Gubernur rendah hati.


"Kami betul betul merasa bahagia dan haru atas berkenannya Buya Mahyeldi memimpin kami dalam shalat subuh saat ini. Ini catatan haru dan penting bagi GSB Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung," ungkap Emriadi seorang penggerak GSB.


Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam tausiahnya menyampaikan antara lain pertama, barang siapa yang menghidupkan bulan Ramadhan Allah akan mengampuni dosa  kedua,  Allah akan menutup semua kesalahan orang yang beriman ketiga, Allah akan mengabarkan apa yang akan dilakukan diatas dunia ini.


Selain itu, ujar Gubernur yang  rendah hati itu,  orang taqwa akan diberikan jalan keluar dari segala masalah dalam kehidupannya dan dicukupkan semua keperluan dan diwujudkan apa yang menjadi cita cita manusia.


Wali Nagari Sungai Lansek dihadapan sejumlah rombongan gubernur,  H.Eldison, M.Ag dari Kanwil Kemenag, Kabag Kesra dan pejabat lainnya menyampaikan terima kasih atas kunjungan subuh  Gubernur dan rombongan serta mengharapkan solusi mengatasi banjir yang sering terjadi di negerinya.


Selain  Gubernur dan rombongan dari Propinsi Sumbar juga hadir dalam edisi 172  GSB itu, Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi., Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung Mukhlis, S.Hi., Ketua DPD PKS Sijunjung H. Hendri Susanto, Lc, Ketua dan anggota Pemuda Hijrah,  Wali Nagari, Ninik Mamak Nagari Sungai Lansek.


Penggiat GSB Kamang Baru  Kabupaten Sijunjung Ustadz H.Hendri Susanto,LC dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Barat dan rombongan yang telah mengagendakan beberapa kegiatan di Kabupaten Sijunjung termasuk bedah rumah di Nagari Tanjung Lolo.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS