Bupati Benni Dwifa Yuswir dan Forkopimda Tinjau Posko Penyekatan Perbatasan Sumbar Riau di Kamang Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Bupati Benni Dwifa Yuswir dan Forkopimda Tinjau Posko Penyekatan Perbatasan Sumbar Riau di Kamang Baru.

Kamis, Mei 06, 2021

 
Sijunjung(SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung Benni Dwifa Yuswir bersama rombongan unsur  Forkopimda  melakukan Peninjauan Lokasi Posko Penyekatan Perbatasan Sumbar Riau di Pos Timbangan Oto Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru, Kamis (6/5) pukul 17.40 Wib.


Dalam kunjungan tersebut, Bupati Benni Dwifa Yuswir didampingi Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K, M.Hum. Dandim 0310/SS Lenkol Inf. Endrik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol.  Sekdakab. Sijunjung Zefnihan SAP. Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irawan, Kepala OPD terkait, Dinas Kominfo diwakili Kasi Humas Djonedi Deyusa Putra Ilham, ST.S.Si.M.I.Kom, Camat Kamang Baru dan awak media cetak dan media on line.



Kapolres Sijunjung Andry Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, hari ini sudah di mulai Operasi  Ketupat Singalang dari 6-17 Mei  2021 dengan melaksanakan Posko Penyekatan Perbatasan Sumbar Riau


Diharapkan kepada rekan rekan  tim gabungan yang bertugas di Posko untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) bagi yang masuk dari luar Sumbar, seluruh kendaraan yang masuk ke wilayah Sumbar harus benar benar di cek,  serta memeriksa surat keterangan, serta surat keterangan negatif Covid hasil pengecekan PCR.


"Apabila pemudik tidak ada yang memiliki surat keterangan itu, maka   harus melaksanakan pengecekan di posko dengan membayar secara pribadi," lanjut Andry menegaskan.


Ditambahkan Kapolres, harus ada penegasan oleh Personil yang melaksanakan tugas, kepada pemudik yang tidak mau mengikuti aturan yang berlaku, disuruh putar  kembali keasal starnya.


Sedangkan Bupati Sijunjung Benni mengaturkan terima kasih kepada semua personil yang sudah menjalankan tugas di wilayah perbatasan Sumbar Riau ini.


"Jangan sampai terjadi  momen lebaran ini menjadi klaster baru terhadap penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sijunjung," pesan Benni.



Pada kesempatan selanjutnya diadakan kegiatan  membagikan minuman dan makanan kepada personil yang melaksanakan piket di posko penyekatan perbatasan Sumbar Riau dan pemeriksaan lokasi posko penyekatan oleh Bupati  Sijunjung Benni bersama unsur  Forkopimda.


Adapun Petugas Penyekatan di Posko tersebut berasal dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Pol PP provinsi Sumbar, Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS., BPBD, Dinas Perhubungan, Pol PP dan Damkar dan  Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung dengan personil berjumlah 20 orang selama 24 Jam melaksanakan piket di Posko.


Kegiatan peninjauan itu  berakhir pukul  18.10 wib dengan situasi aman dan terkendali. Selanjutnya Bupati, Forkopimda dan Rombongan melanjutkan ke tempat Berbuka.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS