132 Paket Sembako ASN Peduli Diserahkan kepada Karyawan dan Honorer Muhammadiyah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



132 Paket Sembako ASN Peduli Diserahkan kepada Karyawan dan Honorer Muhammadiyah

Kamis, Mei 06, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- 132 paket sembako diserahkan Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli untuk karyawan dan honorer di Kauman Muhammadiyah, Kamis (06/05/2021) di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kelurahan Tanah Pak Lambik Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Sembako merupakan bantuan gerakan ASN Peduli yang diinisiasi Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano.


Wako Fadly hadir bersama Sekdako, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si, Kakan Kemenag, Drs. H. Gusman Piliang, MM serta pejabat terkait lainnya menyampaikan, gerakan ASN Peduli ini, salah satunya buah dari diskusi dengan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko, Drs. Amirudin.


“Kami berharap gerakan ini menjadi gerakan yang konsisten. ASN Peduli merupakan wujud rasa syukur. Sebagai ASN yang menerima rezeki gaji yang jelas setiap bulannya, di momen yang penuh berkah ini, kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga bisa sedikit meringankan kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri nanti,” katanya.


Fadly menyebut sudah terkumpul uang sekitar Rp 184 juta dari donasi ASN selama bulan Ramadhan. Dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 16 kelurahan. “Jumlahnya lebih kurang sebanyak 1.800 sembako. Ini adalah bentuk kekuatan bersedekah,” ujarnya. 


Sembako tersebut, kata Fadly, dibeli kepada para pedagang di Pasar Pusat Padang Panjang. ”Jadi ada multiplier effect. Mudah-mudahan gerakan ini akan selalu ada di segala moment supaya meringankan masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya.


Fadly juga turut mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Ingatkan keluarga selalu memakai masker. Dari satu orang bisa memaparkan sebanyak 200 orang. Bisa jadi ada lansia yang tertular. Ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” imbaunya.


Sementara Amirudin mengatakan, sangat berterima kasih atas perhatian pemko kepada Kauman Muhammadiyah. “Semoga  amal ibadah dari ASN menjadi amal yang diterima Allah SWT,” katanya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS