Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Sebagai anak bangsa, tumbuhkan rasa Nasionalisme untuk Negara Republik Indonesia - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Sebagai anak bangsa, tumbuhkan rasa Nasionalisme untuk Negara Republik Indonesia

Kamis, April 15, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi mengatakan sebagai anak bangsa kita harus tumbuhkan rasa nasionalisme untuk negara Republik Indonesia ini. 


Penegasan itu diungkapkan Syofyan Hendri saat menjadi Nara sumber pada  Pesantren Ramadhan SMAN 2 Sijunjung,  yang bertema  "Bela Negara"  di Mushalla setempat, Kamis (15/4).


Pesantren yang diikuti semua siswa SMAN 2 Sijunjung dan dihadiri pimpinan dan guru SMAN 2 Sijunjung  Syofyan Hendri menyampaikan makalah berjudul "Materi Wawasan Kebangsaan" 


Menurut Syofyan Hendri yang juga motivator muda Sijunjung itu, menyebutkan, Para Pahlawan kita dulunya bahu membahu merebut kemerdekaan karena jiwa memiliki  Nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan Negara ini.


Dia mencontohkan apa yang telah dilakukan oleh KH.Agus Salim, M.Natsir, Prof.M.Yamin yang begitu banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan negeri ini.


Maka dari itu sayogianyalah kita sebagai generasi era 4.0 saat ini,  perlu untuk melanjutkan cita cita  dan impiannya para pahlawan kita tersebut.


Syofyan Hendri lebih lanjut mengajak siswa SMAN 2 Sijunjung selaku generasi muda dengan pendekatannya humanis agar selalu; 

Pertama tumbuhkan sifat Nasionalisme dalam diri masing-masing, kedua gali potensi dirinya guna memberikan karya besar kepada bangsa ini.


Ketiga, untuk mencapai Nasionalis dan karya besar yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara ini harus rajin membaca buku yang dibutuhkan, keempat  bekali diri dengan skill yang mantap, kelima perkuat hubungan dengan Allah, Swt dan sesama manusia.


Semoga dengan jiwa bela negara yang bersumber dari rasa  nasionalisme,   terus kita pupuk dan tumbuh suburkan demi tercipta persatuan dan kesatuan bangsa.


"NKRI Harga Mati  menjadi semboyan dan menjadi kenyataan kelak hendaknya," ungkap Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS