Serbuan Masker Anggota Posramil 05/PC Ditempat Ibadah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Serbuan Masker Anggota Posramil 05/PC Ditempat Ibadah

Kamis, April 15, 2021

 

 

Aceh Barat(ACEH).GP- Prajurit jajaran Kodim 0105/Aceh Barat, membagikan masker ke jama’ah saat melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Babul Taqwa Desa Meunuang Kinco Kecamatan Pante Ceureumin, Rabu (14/04/21) malam.

 

Untuk mencegah penyebaran covid-19, segala upaya telah dilakukan jajaran Kodim 0105/Aceh Barat dengan berbagai macam cara. Salah satu cara pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang kedapatan tanpa menggunakan masker seperti saat bulan ramadan 1442 H bagi masyarakat yang melaksanakan sholat tarawih di masjid maupun mushola.

 

Ribuan masker yang sudah dipersiapkan juga dibagikan ke kawasan lainnya yang saat itu melaksanakan tarawih.

 

Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan mengatakan "Pembagian masker tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali agar masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19.

 

"Mengingat salat tarawih berpotensi terjadinya kerumunan, sehingga masyarakat harus disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk ke area masjid dan memakai masker", kata Danpos.

 

Tambah Danpos "Pendisiplinan yang dilakukan kepada jamaah yang hendak menunaikan shalat tarawih di tujukan terhadap para jama’ah yang tidak menggunakan masker, langkah yang dilakukan oleh personel Babinsa dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19”.

 

“Hal itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat mengajak kepada semua warga masyarakat untuk disiplin bermasker,” tegas Danpos.


Di Sela-sela itu Serda Modini berpesan kepada pengurus masjid, agar terus mengingatkan kepada warga yang mau beribadah sholat tarawih dan berikan info pengumuman sebelum ibadah sholat tarawih di laksanakan", ucap Babinsa.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS