Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Ada Enam hal yang perlu diamal dalam menyambut bulan suci Ramadhan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Ada Enam hal yang perlu diamal dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Senin, April 05, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP-  Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi dalam Ceramah Agamanya  mengatakan,   ada 6 hal yang perlu diamalkan umat Islam dalam  menyambut bulan suci Ramadhan. Pertama niat dengan tulus ikhlas beribadah dalam mendulang pahala sebanyak-banyaknya di bulan Ramadhan.


Hal itu ditegaskan Syofyan Hendri, S.Pdi Ustadz kondang Sijunjung dalam kegiatan Tarhib Ramadhan di sebuah rumah warga Perumnas GSI Jorong Ladang Kapeh Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, Minggu (4/4) 


Dalam pertemuan Tarhib Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu, Syofyan Hendri melanjutkan, kedua adalah Syaum Sunnah dibulan sya'ban untuk persiapan Ramdhan. Fadhilah syaum Sunnah di bulan sya'ban ini, diampuni dosa kita setahun yang lalu dan setahun yang akan datang kecuali dosa syirik.


Ketiga adalah membaca Alquran. 

Al-quran adalah kitab suci yang merupakan mutiara yang akan menolong kita... Bagi siapa yang membaca Al-Qur'an dalam 

keadaan berwudhu' maka satu huruf ayat suci Alquran bernilai pahala 10 kali lipat begitu sayangnya Allah kepada kita, jelas Syofyan politisi PKS itu.


Yang keempat, memperbanyak sedekah. Bersedekahlah,  maka kamu akan kaya, dengan sedekah maka Allah buka pintu rezki tak terhingga. Kelima,  ayo bersihkan diri  lahir bathin. Sucikan pikiran dan sucikan bathin kita dan bersihkan lingkungan rumah tangga dan rumah ibadah kita.


Terakhir yang keenam, saling maaf dan memaafkan antar satu sama lainnya,  sesama anggota dalam rumah tangga, dalam kelompok rukun dan tetangga, dalam lingkungan Nagari dan yang lebih luas lagi. Kalau ini kita amalkan insyaallah, Allah akan berikan titel Taqwa buat kita bersama...Aamiin.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS