Masjid Al Mutafhohirin Jorong Padang Lalang diresmikan Bupati Sijunjung Benni Dwifa. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masjid Al Mutafhohirin Jorong Padang Lalang diresmikan Bupati Sijunjung Benni Dwifa.

Senin, April 05, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR). Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si resmikan Masjid Al Mutathohirin, Jorong Padang Lalang, Nagari Guguak, Kecamatan Koto VII, Minggu 4 April 2021.
 

Peresmian ini ditandai dengan penyerahan SK Masjid dari Bupati Sijunjung kepada Pengurus Masjid Mutathohirin serta pengguntingan pita yang sekaligus terbukanya penutup merek masjid yang disaksikan Wali Nagari Guguak, Zainal beserta Wali Nagari se Kecamatan Koto VII, Niniak Mamak,Bundo Kanduang,Tokoh Masyarakat dan pemuda Nagari Guguak.


Peresmian masjid ini juga dihadiri Kadis PU, Budi Syafarman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan  diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan PNF  Hendri Nurka, S.Sos.M.Si, KUA Kecamatan Koto VII, Sekcam Koto VII, Syamsuhir beserta Unsur Forkopincam Kecamatan Koto VII, dan Kasubag Protokol Setdakab, Novdel Pendri Melva Putra.S.STP.MM


Wali Nagari Guguak, Zainal, S.Pd dalam laporannya  menyebutkan, lokasi pembangunan Masjid ini merupakan wakaf dari salah seorang tokoh masyarakat Nagari Guguak yang juga Mantan Wali Nagari Guguk Abdus Syair, Datuak Rajo Lelo.


"Masjid ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat Nagari Guguak tanpa bantuan dari pihak lain. Dengan gotong royong secara bersama sama siang dan malam. Setelah 3 bulan ini dapat izin dari niniak mamak untuk diresmikan  menjadi masjid. "Alhamdulillah sudah mulai banyak ada bantuan dari luar,"ujar Zainal.


Bupati Benny Dwifa dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada masyarakat Jorong Padang Lalang, Nagari Guguak atas diresmikannya Masjid Al Mutathohirin ini.


" Dengan diresmikannya masjid ini, kedepannya kita berharap semakin menguat niat ibadah kita kepada Allah Swt hendaknya dan mampu membangkitkan ukhuwah islamiyah kita semua. Kedepan kami juga  berharap, semakin ramai dan  banyak  kegiatan keagamaan yang  di laksanakan di Masjid ini,"harap Bupati.


Berikutnya, Bupati  juga menghimbau agar jemaah dalam masa pandemi covid 19 ini, tetap menerapkan protokol kesehatan. 


"Kita berdoa agar covid 19 ini cepat berakhir. Salah satu langkah mengurangi covid ini dengan melakukan vaksin. Insyaallah aman, kami sudah melakukan penyuntikan vaksin ini dan sebentar lagi akan sampai ke wali nagari dan masyarakat. Mari kita cegah covid 19 ini dengan disuntik vaksin. Tidak sakit kok,"tambah bupati


Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan berupaya terus meningkatkan pelayanan publik. Diantaranya nanti dalam pengurusan KTP dan KK tidak lagi harus ke Dinas Capil, tetapi besok sudah bisa kepengurusannya ke Kantor Wali Nagari saja


"Biasanya bapak dan ibu saat mengurus KTP dan KK harus datang ke Kantor Capil langsung, sudahlah jauh dan ongkos ojek pulang pergi juga mahal, besok cukup mengurus ke kantor wali nagari saja. Ditambahkan Bupati, kalau ada informasi atau permasalahan nagari seperti jalan dan pembangunan yang terkendala, bapak dan ibu juga bisa menyampaikan lewat layanan online Dinas Kominfo atau bisa langsung ke saya sendiri,"ujar Bupati Benny yang disambut dengan tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS