Ustadz H. Hendri Susanto, LC: Dengan mengenal Allah, Swt yang Maha.., bisa jadi pribadi ditaburi keberkahan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Ustadz H. Hendri Susanto, LC: Dengan mengenal Allah, Swt yang Maha.., bisa jadi pribadi ditaburi keberkahan.

Senin, April 19, 2021


Sijunjung(SUMBA).GP- Menjadi pemberi tausiah pukul 10.30 sampai datang waktu zuhur, bukanlah sesuatu yang mudah dan enteng apalagi audiencnya para siswa siswi usia remaja.
 

Namun lain halnya dengan  Ustadz Hendri Susanto, LC ( UHS ) menyampaikannya dengan bahasa khasnya anak anak milinial zaman Now dimulainya dengan dialog yang memancing imajinasi dan membuka cakrawala para peserta Pesantren Ramadhan SMAN 1 Sijunjung, Senin (19/4) siang.


Kelihatan siswa siswi riang gembira menyimak materi tentang Makrifatullah dan Makrifaturrasul, apalagi diujung kegiatannya juga diadakan kuis Doorprize berhadiah oleh UHS.


Dalam ceramahnya  H. Hendri Susanto, LC tersebut menyampaikan bahwa mengenal Allah adalah sebuah kemestian dalam kehidupan kita. Dengan mengenal Allah Sebagai Maha Pencipta, Maha Pemberi Rezki, Maha Mengatur Alam Semesta, kita akan menjadi pribadi yang baik, tenang, bahagia dan hidup akan ditaburi keberkahan.



Lebih lanjut,  UHS memaparkan contoh sepanjang sejarah , orang orang yang  sukses sejak zaman dahulu yang dekat dengan Allah sebagai (Penciptanya) dan orang orang  yang memiliki kekuasaan dan harta melimpah namun jauh dari Allah bahkan membangkang kepada Ayat dan Utusan Allah itu akhir hayat mereka suram, hina dan mati tersiksa. Seperti Firaun, Qarun, Haman, Namrudz dan lain lainnya.


Begitu juga seorang muslim yang baik kata Ustadz Hendri Susanto mereka mesti kenal dengan kepribadian Rasulullah, yang memiliki sifat sifat terpuji. Disamping  Rasulullah Saw.  memiliki sifat Shiddiq, Amanah, Fathanah dan Tabligh, Rasulullah  dekat dengan Ummat, dan terkenal  dengan jiwa Pemaaf, dermawan, menyambung shilaturrahim.


Akhirnya UHS, mengimbau para generasi muda yang mangkal di SMAN 1 Sijunjung ini bila ingin sukses dimasa depannya kenali dan rapatkan diri dengan  Allah dan Rasulnya serta amalkan semua sifat  kebaikannya sejak dini.


Beberapa orang siswa melontarkan komentarnya usai kegiatan itu, wah..,  terasa singkat ceramahnya. "Menarik dan tepat sekali cara penyampaiannya," ujar mereka sesama.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS