Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Panjang Kembali Gelar Pesantren Ramadan Dengan Prokes Ketat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Panjang Kembali Gelar Pesantren Ramadan Dengan Prokes Ketat

Senin, April 19, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar Pesantren Ramadan untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara tatap muka tahun ini, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

“Pesantren diikuti siswa SD dan SMP sederajat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M. Pd saat melakukan peninjauan lapangan ke SMPN 3 dan SD N 11, Senin (19/04/2021).


Lebih lanjut Tabrani menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadan tingkat SD dan SMP akan berlangsung selama dua minggu ke depan. Dimulai dari tanggal 19 sampai 30 April mendatang. 


Tabrani juga mengucapkan terima kasih kepada SMPN 3 maupun sekolah lain yang ada di Kota Padang Panjang yang telah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadan sesuai dengan schedule yang telah direncanakan.


“Kami berharap dengan adanya Pesantren Ramadan ini, kegiatan pembelajaran siswa tetap berlangsung. Hanya saja lebih diarahkan kepada penguatan keimanan, keagamaan. Mudah-mudahan karakter anak-anak kita setelah melalui Pesantren Ramadan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu,” harapnya.


Beliau juga mengimbau, selama pelaksanaan Pesantren Ramadan semua pengajar dan santri wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk masjid dan ruangan.


Sementara itu, Kepala SMPN 3, Milda Guza, S. Kom menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadan di sekolahnya berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. 


“Kegiatan kami bagi per shift dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para siswa tidak ada yang bergerombol di satu ruangan. Jadi kalau yang satu kelompok sedang materi, kelompok yang lain melaksanakan tahfidz dan penyempurnaan bacaan Al Qur’an,” jelasnya.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS