Ustadz Ali Imran, S.Sos.I : Sebab manusia diazab Allah pada Alam barzakh. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Ustadz Ali Imran, S.Sos.I : Sebab manusia diazab Allah pada Alam barzakh.

Selasa, April 27, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Ustadz Ali Imran, S.Sos.I mengatakan manusia yang sudah sampai ajalnya berada dialam barzakh sampai datangnya hari kiamat nanti. Mereka ada yang merasa nyaman, senang dan bahagia karena amalannya. dan ada juga yang  mendapat azab Allah, akibat dosa dosanya sampai hari kiamat datang.
 

Hal itu diungkapkan Ustadz Ali Imran, S.Sos dalam tausiyahnya  didepan jemaah tarwih Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Selasa (27/4).


Dikatakannya dengan mengutip ayat Al Quran dan hadits Rasulullah, Ali Imran menguraikan ada 6 golongan yang bakal diazab Allah pada Alam barzakh. Pertama adalah orang suka mengadu domba sesama manusia,  akibat perbuatannya itu manusia saling bermusuhan.


Kedua, orang yang tidak bersuci sesudah buang air kecil. Ketiga,  orang yang tidak mau membayar hutang. Keempat, orang kunafiq yaitu dia mengaku beragama Islam, namun sikat, kata dan tindakannya serta hatinya membenci dan menantang Islam.


Kelima kata Penyuluh Agama Fungsional non PNS itu adalah orang yang suka memakan riba dan yang keenamnya orang yang tidak mengamalkan kandungan isi Al Quran dalam berbagai aspek kehidupannya.


Justru itu, sekiranya ada diantara  kita yang masuk dalam golongan tersebut baik semua atau sebahagiannya mari kita bertaubat kepada Allah, Swt dengan sungguh sungguh, karena dalam bulan suci Ramadhan ini peluang yang sangat bagus dan tepat untuk menyesali diri dan mohon pengampunan Allah.


Selain itu Ustadz Ali Imran juga mengatakan, bila kita semua entu berniat dengan ikhlas berkumpul di Masjid untuk ber ibadah dan menuntut ilmu, Allah berikan kedamaian, ketenangan dan ampunan dari  dosa dosa yang berlalu kepada Allah.


"Tetapi sekiranya dosa dosa kita berkaitan dengan manusia lainnya,  diperlukan ada kerelaan dan maaf dari orang lain tersebut, baru Allah bisa memberikan ampunannya," ujar Ali Imran.


Sementara Panitia Ramadhan Muhammad Zen, mengatakan dana Infaq terkumpul malam ini Rp395.000 dan total Infaq terkumpul selama Ramadhan mencapai Rp6.659.000,-


Lebih lanjut, M.Zen mengumumkan, mulsi malam besok Panitia sudah bisa menerima Zakat fitrah. Zakat fitrah menurut ketentuan Baznas Kabupaten Sijunjung, bertingkat sesuai harga beras yang dimakan sehari hari.


"Beras yang paling baik atau mahal Rp38.000,- perorang, dibawahnya Rp Rp35.000,- perorang, berikutnya Rp33.000,- dan terakhir Rp31.000,- perorang," jelas Muhammad Zen.


#GP |  Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS