SMAN 3 Padang Panjang Ikuti Konferensi Pelajar Empat Negara - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMAN 3 Padang Panjang Ikuti Konferensi Pelajar Empat Negara

Rabu, April 07, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- SMAN 3 Padang Panjang mengikuti International Online Conference diselenggarakan Alcob Cooperative Project (ACP) untuk keempat kalinya dengan tema "Educational System” (Sistem Pendidikan), Rabu (07/04/2021).

Konferensi diikuti SMKN 6 Palembang yang juga merupakan salah satu perwakilan dari Indonesia. Sedangkan perwakilan sekolah luar negeri di antaranya, SMK Sungai Kertas (Malaysia), Seoul Technical High School Korea (Korea Selatan) dan Yakutsk City Lyceum (Rusia). 


Kepala SMAN 3, Devi Hariyanti, S. Pd, M. Pd, saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan adalah setiap peserta konferensi memberikan tanggapan dan berbagi pengalaman antar pelajar terkait dengan educational system (sistem pendidikan) di tempatnya masing-masing.


“Ini adalah program dari ACP. Di sini anak-anak berkolaborasi antar negara saling berbagi informasi dan meningkatkan pengetahuan mereka serta menjalin persahabatan,” jelas Devi didampingi Guru Bahasa Inggris, Fitra Murni, S. Pd. 


Lebih lanjut Devi menjelaskan, program ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas, wawasan, kemampuan diri dan kapabilitas anak-anak (pelajar) untuk menyongsong era 4.0. 


“Untuk pembahasan yang dilakukan pada hari ini, para pelajar saling bertukar informasi terkait sistem pendidikan di negaranya masing-masing. Mulai dari tahap level-level pendidikan seperti apa, durasi, hingga ke tahap perguruan tinggi,” jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mempersiapkan 26 orang siswa yang terdiri dari lima orang presenter dan 21 participants serta enam guru sebagai pendamping. “Siswa yang ikut terdiri dari kelas X, XI, XII,” pungkasnya.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS