Dokter Dian Fadly Berikan Kuliah Umum Tentang Penderita Jantung di Akper Nabila - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dokter Dian Fadly Berikan Kuliah Umum Tentang Penderita Jantung di Akper Nabila

Rabu, April 07, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Orang yang punya riwayat penyakit jantung, mudah sekali terjangkit Covid-19. Penderita jantung sudah terdapat abnormalitas struktur dan kekuatan jantung. 

“Tanpa infeksi saja, kemampuan fisiknya sudah menurun, ditandai dengan gejala nyeri dada dan sesak nafas. Jantung yang tidak sehat, tidak bisa mencukupi kebutuhan metabolik normal sehari-hari,” demikian papar Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp. JP saat memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika Akper Nabila, Rabu (07/04/2021).


Menyampaikan kuliah mengenai efek Covid-19 pada organ jantung dan pembuluh darah, Dokter Dian menambahkan, orang yang tidak punya riwayat penyakit jantung, bisa dapat penyakit jantung akibat virus Covid-19 ini.


"Virus Covid-19 sangat berbahaya. Jadi tetap patuhi protokol kesehatan, apabila melakukan aktivitas di luar rumah. Lebih baik mencegah daripada mengobati," imbaunya.


Secara detail, Dian memaparkan dari awal mula kemunculan virus, hingga perkembangan kekiniannya. Di samping pemaparan, acara juga diisi dengan sesi tanya jawab sesuai tema.


#GP | DF | GUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS