Sambut Bulan Suci, DWP Adakan Pertemuan Bulanan dan Tausiyah Memasuki Ramadhan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sambut Bulan Suci, DWP Adakan Pertemuan Bulanan dan Tausiyah Memasuki Ramadhan

Rabu, April 07, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Panjang melaksanakan pertemuan bulanan dan tausiyah menyambut bulan Suci Ramadhan,  di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA), Rabu (07/04/2021). 

Dalam sambutannya, Ketua DWP, Sri Handayani Sonny Budaya Putra, menyampaikan, kegiatan rutin ini bertujuan menjalin silahturahmi antar pengurus DWP dan membahas program kerja DPW ke depannya.


"Mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19, pertemuan hanya dihadiri beberapa pengurus dikarenakan harus tetap mengikuti protokol kesehatan," sebutnya.


Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, menyambut Ramadhan, DWP juga mengundang Ustadz Ridho Al Jundi untuk memberikan tausiyah. 


Dalam tausiyahnya Ustadz Ridho menyampaikan, puasa merupakan amal sholeh yang paling luar biasa. “Makanya kata Rasul, kalaulah seandainya manusia itu tahu berapa besar pahala yang Allah persiapkan di balik puasa itu, niscaya setiap hari yang mereka inginkan puasa,” tuturnya.


Selanjutnya Apa yang membuat puasa itu tidak bernilai? Allah mengatakan, apabila kalian dalam keadaan berpuasa, janganlah kalian berkata-kata kasar, berkata-kata kotor dan bersikap bodoh. Ketika kalian tidak bisa meninggalkan dua perkara ini, maka Allah tidak butuh puasa kalian, tambahnya. 


Puasa itu, sebutnya lagi, tidak hanya sekadar menahan perut, tapi juga mengontrol nafsu. Karenanya penting mempersiapkan menyambut Ramadhan dengan amal-amal kebaikan agar mendapat cinta Allah. Dan orang yang mendapat cintanya Allah akan ditempatkan di surga.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS