Peluncuran dan Sosialisasi SMB Kabupaten Sijunjung berlangsung sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Peluncuran dan Sosialisasi SMB Kabupaten Sijunjung berlangsung sukses.

Jumat, April 09, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Peluncuran dan Sosialisasi Sekolah Merdeka Belajar (SMB) Kabupaten Sijunjung kerjasama Yayasan Guru Belajar dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung,  Jumat (9/4) pukul 15.00 sampai 16.00 berlangsung sukses.


Kegiatan peluncuran dan Sosialisasi SMB yang disiarkan melalui Chanel Youtube tersebut diikuti  342 peserta dengan penuh antusias,  terdiri dari unsur Pejabat Struktural,  Pengawas, Kepala Sekolah, Guru SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kabupaten Sijunjung.


Hal itu diungkapkan Ketua Komunitas Guru Belajar (KGB) Kabupaten Sijunjung, Novi Edmawita, S.Pd via WhatsAppnya kepada www.goparlement.com, Jumat (9/4).


Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM dalam sambutannya menyebutkan, program SMB adalah salah satu upaya percepatan sekolah memahami dan menerapkan merdeka belajar.


Usman Gumanti menyampaikan  apresiasi yang sangat tinggi  kepada Yayasan Guru Belajar dan KGB Sijunjung  yang telah mengupayakan adanya program SMB ini.


"Terimakasih Yayasan Guru Belajar, kegiatan ini sangat luar biasa bagi perkembangan pendidikan di Sijunjung, apalagi juga akan diberikan beasiswa bagi peserta SMB ini nanti, " ungkap Usman  Gumanti.


Kepada seluruh sekolah jenjang SD dan SMP Usman Gumanti menghimbau agar ikuti program ini dengan baik, rebut kesempatan untuk menjadi yang terbaik dengan menyimak paparan dari tim sosialisasi SMB sepenuh hati. Diharapkan sekolah semakin antusias untuk ikut program ini.



Ketua KGB Sijunjung Novi Edmawita S. Pd menjelaskan,  Progam SMB  diluncurkan hari ini kerjasama Yayasan Guru Belajar, Komunitas Guru Belajar, Sekolah.mu, Keluarga Kita dan Dikbud Sijunjung.



Dikatakan Novi kegiatan sosialisasi ini adalah tahap awal dalam seleksi sekolah merdeka belajar. Pendaftaran terbuka bagi seluruh sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Sijunjung. 


Bagi sekolah yang berkomitmen untuk  ikut,  selanjutnya akan mengikuti pra asesmen secara daring melalui platform Sekolah.Mu dan diseleksi menjadi 20 sekolah tingkat SD dan SMP dan dinyatakan sebagai peserta SMB berikutnya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS