Nurana (67) Awal Ramadhan 1442 H akan menempati rumah sehat layak huni. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Nurana (67) Awal Ramadhan 1442 H akan menempati rumah sehat layak huni.

Senin, April 12, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Nurana berusia 67 tahun, warga Nagari Bukit Bual, Kecamatan VII,  Kabupaten Sijunjung tidak punya anak kandung, hanya tinggal berdampingan dengan anak saudaranya yang juga tergolong kurang mampu.
 
 

Selama ini dia tinggal sendirian di sebuah gubuk reok yang tidak layak huni.  Wali Nagari Bukit Bual Otriwandi, S.Pd  seorang tokoh  Pendidik itu mengkonfirmasi dengan anak saudaranya memang tak punya apa apa.


Dengan rasa prihatin yang sangat  mendalam, tumbuh gelora semangat ingin membantu untuk  nenek Nurana yang sudah  buta disebabkan menderita katarak sebelumnya.


Otriwandi, S.Pd dengan niat yang ikhlas, dibarengi dengan kewenangan yang melekat pada didirinya sebagai  Wali Nagari punya rasa kewajiban melindungi dan menaungi masyarakat  yang tua, lemah, miskin lagi buta itu. 


"Sungguh, kita merasa sedih melihatnya, ya kita upayakan semampu kita untuk memberikan apa yang bisa kita lakukan. Bukan untuk pamer dan ingin pencitraan," ungkap Otriwandi ke media www.goparlement.com, Senin(12/4).


Otriwandi menuturkan, memang dia butuh uluran tangan semua pihak, sehari hari makan minumnyapun diberi oleh anak saudara yang tergolong kurang mampu.


Akhirnya kemudian kita coba mengambil inisiatif, membuat   proposal sumbangan disampaikan ke perusahaan. "Alhamdulillah kita dibantu oleh perusahaan dan donatur lainnya. Kemudian kita bangunkan kamar ukuran 3 x 5 meter, termasuk WC khusus  buat beliau dengan  menempelkan ke bangunan rumah Tismayanti  anak saudaranya itu," ujar Otriwandi.


"Memang pengerjaannya sedang dikebut, semoga dalam bulan puasa  sudah ditempati Nek Nurana itu," tutur Otriwandi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS