Mubaligh TSR Ustadz Syafaruddin, S.Ag : Ciri ciri manusia sempurna dihadapan Allah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Mubaligh TSR Ustadz Syafaruddin, S.Ag : Ciri ciri manusia sempurna dihadapan Allah.

Senin, April 26, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Ustadz Syafaruddin, S.Ag mengatakan manusia  sempurna dihadapan Allah dan mulia  dihadapan manusia lainnya harus memiliki 3 nilai dalam dirinya.Pertama nilai iman, kedua nilai amal dan ketiga nilai taqwa.
 

Hal itu diutarakan Ustadz Syafruddin, S.Ag dalam tausiahnya selaku mubaligh Tim Safari Ramadhan ( TSR)  XVII Kabupaten Sijunjung di masjid Al-Mustaqim Jorong Sungai Tambang IV, Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Ahad (25/4) malam.

 

Lebih lanjut Syafaruddin menjelaskan betapa pentingnya iman, amal dan taqwa dalam  kehidupan manusia dengan memberikan contoh contoh dan dalil naqlinya tentang ketiga hal tersebut.


Pertama iman disebutkannya, kadar iman menentukan harga diri  manusia apakah rendah (hina) sedang (biasa) atau tinggi (mulia) dalam pandangan Allah dan manusia lainnya.


Dimana didapati iman itu ? Dijawab sendiri oleh ustadz Syafaruddin  Bengkel Iman itu ada di masjid. Sering sering masuk masjid membentuk rasa iman. Pelihara iman dengan shalat berjemaah di masjid," katanya.


Kedua Amal, amal  itu sangat ditentukan oleh tingkat kemanfaatannya diri seseorang oleh orang lain, semakin bermanfaat dirinya oleh orang lain, semakin tinggi nilainya. Itulah yang disebut amal shaleh. 


Ketiga nilai taqwa, taqwa itu adalah tingkat kehati hatian.Taqwa  ialah orang yang selalu berhati hati dalam memandang, berbuat, berkata, menulis, menanda tangani atau melakukan suatu tindakan. 


Allah menjanjikan bagi orang yang taqwa dua hal, pertama diberikan jalan keluar dari kesulitan hidupnya, kedua diberikan rezki dari hal yang tak terduga.


"Insya Allah, kata Ustadz Syafaruddin bila manusia mengisikan nilai iman, amal dan taqwa pada dirinya bisa jadi ia dihargai, dihormati manusia lain dan dipandangan sebagai  manusia sempurna oleh Allah, SWT, "tegasnya.  


Ketua Tim XVII  Adlis,SE.MT dalam kata sambutannya mengatakan,   Bupati Benni  Dwifa Yuswir ini adalah Pemuda Kamang yang jadi Bupati termuda saat ini, perlu kita sokong bersama dalam memajukan Sijunjung kedepannya.


"Soal ilmu pengetahuan, lobi dan kemampuannya tak diragukan lagi, bersama beliau Insya Allah Sijunjung jauh lebih maju nantinya," tegas Adlis.


Adlis juga mengapresiasi  warga Jorong Sungai Tambang IV Kunangan Parit Rantang, karena telah menyiapkan  berbuka puasa bersama. "Ambo betul betul merasa puas berbuka disini, bertemu dengan sajian  sambal dan sayuran  yang sesuai dengan selera," katanya.


Mari kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan,  dalam melaksanakan pembangunan dan memajukan Jorong dan nagari ini.Jangan sampai terjadi gangguan  keamanan. 


Dikatakan Adlis, program transmigrasi bukanlah program yang semberangan, tetapi transmigrasi adalah program strategis nasional yang harus kita sikapi dengan positif, akan menjadi efektif positif dalam berbagai sektor pembangunan daerah  kedepannya.


Lebih lanjut Adlis menghimbau  masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya covid-19,  ikuti protokol kesehatan. Mudah mudahan  agar covid-19 cepat berakhir.   


Usai memberikan sambutan, Adlis  atas nama Pemerintah Daerah Sijunjung  menyerahkan bantuan dana sejumlah  Rp 10.000.000,-secara simbolis diterima  Ketua Pengurus Masjid Al-Mustaqim Syafrizal.


Anggota DPRD Sijunjung Indrawadi menyampaikan, mari kita patuhi protokol kesehatan covid-19. Covid-19 ini banyak dampaknya terutama bidang sosial dan ekonomi.


Politisi Gerindra yang juga Ketua Pemuda ini, mengajak generasi muda menjaga dirinya dari hal hal yang negatif, seperti kenakalan remaja. "Menyangkut dana Pokir dimohon masyarakat mengajukan proposal dan rincian anggaran kebutuhan," ungkap Indrawadi.



Selain jamaah tarwih,  kegiatan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung, hadir Joni, SP mewakili Camat Kamang Baru, Wali Nagari diwakili Sekretaris Nagari Ilvendri, A.Md., Kepala Jorong Sungai Tambang IV  Muhammad Randi, ninik Mamak dan Kepala Dusun.



Sedangkan Pengurus Masjid Mustaqim diwakili Laswan, S.Pd menyampaikan, warga jorong ini  merasa tersanjung sekali, diawal kepempinan Benni Dwifa Yuswir mendapat kunjungan TSR. Sehingga masyarakat sangat antusias menyiapkan acara  berbuka Bersama dengan Tim Kabupaten Sijunjung.


Lebih detil Laswan menyampaikan  sejarah awalnya transmigrasi lokal ini, serta berbagai potensi SDM dan SDA yang ada dan awal keberadaan masjid Al-Mustaqim dengan jumlah KK 163 menetap dan 60 KK lainnya sedang merantau ke daerah lain.


Wali Nagari Kunangan Parit Rantang diwakili Seknag Ilvendri, A.Md.menyampaikan terimaksih atas partisipasi masyarakat yang sudah antusias menejamu TSR dibuktikan adanya kegiatan berbuka bersama di Masjid serta  menghadiri kegiatan kunjungan tim Ramadhan ini.


Ketua Tim XVII Adlis, SE.MT memperkenalkan anggotanya,   adalah Indrawadi  Anggota DPRD Sijunjung, Syafaruddin, S.Ag sebagai Mubaligh,  David Rinaldo,SSTP Ka.KesbangPol& Linmas, Herman selaku  wartawan. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab dan doa.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS