Pengurus Masjid Baiturahmah Simpang IV Mato Aia Santuni Anak Yatim/Piatu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Pengurus Masjid Baiturahmah Simpang IV Mato Aia Santuni Anak Yatim/Piatu

Minggu, April 25, 2021

Agam(SUMBAR).GP–  Pengurus Masjid Baiturahmah Simpang IV Mato Aia, Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, santuni anak yatim atau piatu yang berada di lingkungan masjid itu.

Santunan disalurkan, Sabtu (24/4) malam, sebelum pelaksanaan salat tarawih dan penerima sengaja dihadirkan ke Masjid Baiturahmah.

Pengurus Masjid Baiturahmah, Afniwirman, Minggu (25/4) menyebutkan, anak yatim yang disantuni sebanyak 12 orang, terbagi dari tiga tingkatan usia atau pendidikan yaitu SD, SMP/SMA dan kuliah.

Tingkat SD sebanyak tiga orang, SMP/SMA tujuh orang dan kuliah dua orang. Mereka sengaja dihadirkan ke masjid supaya kegiatan ini “basuluah matohari, bagalanggang mato rang banyak,” katanya.

Dijelaskannya, santunan yang diberikan bervariasi sesuai tingkatan usia atau pendidikan. Tingkat SD menerima Rp600 ribu per orang, SMP/SMA Rp750 ribu per orang dan kuliah Rp1 juta per orang.

Menyantuni anak yatim ini sebelumnya sudah disepakati bersama masyarakat Simpang IV Mato Aia,” katanya.

Ia menyebut, jumlah anak yatim yang disantuni itu berdasarkan pendataan dan usulan dari masyarakat Simpang IV Mato Aia, sehingga datanya ril sesuai kondisi di lapangan.jelasnya.


#GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS