Masyarakat Nagari Langki mohon pembangunan bantuan Tower Signal Handpone. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, April 07, 2021

Masyarakat Nagari Langki mohon pembangunan bantuan Tower Signal Handpone.

 

Sijunjung(SUMBAR).GP- Meskipun Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung sudah terbebas dari keterisoliran karena jalan sarana transportasi ke Nagari yang jauh dipelosok Barat Kecamatan Tanjung Gadang sudah baik dan lancar.


Tetapi sampai saat ini, kami masih  belum bisa berkomunikasi dengan masyarakat perantau maupun dengan pejabat Kecamatan dan Kabupaten Sijunjung menggunakan pesawat Handpone, kami  masih merasakan seperti  terkurung dalam lembah kegelepan saja.


Hal itu diungkapkan Wali Nagari Langki Zulkarnaini Monti Marajo dalam suatu wawancara dengan media ini di Muaro, Rabu (7/4) sehubungan dengan kemajuan nagarinya dewasa ini.


"Alhamdulillah, kalau masalah transportasi mau masuk atau keluar dari Langki  ke Tanjung Gadang, Muaro dan lainnya, meski dengan menggunakan kendaraan motor masing masing sudah lancar," ujarnya.


"Kami harapkan saat ini adalah pembangunan Tower agar Nagari Langki dapat menikmati berkomunikasi dengan Handpone (HP) yang kini telah banyak  dimiliki masyarakatnya," lanjutnya.


Dikatakan, pihaknya telah mengirim dan memasukan proposal atau usulan agar di Nagari Langki dibangunkan Tower Signal tersebut kepada pihak Telkomsel, Indosat dan XL beberapa bulan lalu.


Sedangkan berapapun luas tanah dan lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan Tower tersebut telah dialokasikannya dekat kantor Wali Nagari Langki, kata Zulkarnaini.


"Kami mengharapkan pihak Kominfo atau Pemerintah Kabupaten Sijunjung membantu menfasilitasi,  mengkomunikasikan dengan pihak terkait agar segera dibangun Tower Signal Handpone di Langki," mohonnya.


Sementara pada saat yang sama Wali Nagari Tanjung Lolo Mulhendri, juga mohon pemerintah atau pihak Telkomsel menambah sebuah  Tower di kawasan Bukit Sebelah.  Sebab dengan Tower yang ada di Koto Tanjung Lolo tangkapan signalnya kawasan Jorong Bukit Sebelah.


#GP | Herman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS