KPRI Tunas Jaya duta Kabupaten Sijunjung dalam penilaian KPRI Primer tingkat Propinsi Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


KPRI Tunas Jaya duta Kabupaten Sijunjung dalam penilaian KPRI Primer tingkat Propinsi Sumbar

Rabu, April 28, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tunas Jaya Sijunjung beranggotakan guru TK dan SD dilingkungan Kecamatan Sijunjung dan Kecamatan Lubuk Tarok menjadi duta Kabupaten Sijunjung dalam penilaian KPRI Primer tingkat Sumatera Barat.
 

Tim penilai dipimpin langsung Ketua PKPRI Sumbar H.Hadi Suryadi.SH didampingi anggotanya H.Fauzen Yazid.SE hadir untuk mencocokan kisi kisi instrumen penilaian dengan berbagai kegiatan Koperasi  di lantai dua Gedung KPRI Tunas Jaya Sijunjung, Rabu (28/4)


Selain Ketua dan anggota Tim penilai KPRI Primer Propinsi Sumbar juga hadir Pengawas PKPRI Sumbar Syamartizen Dt.Intan Batuah dalam acara resmi pembukaan di Tunas Jaya Sijunjung tersebut.


"Hari ini kami bukan menilai kegiatan Koperasi, tetapi hanya mencocokan kisi kisi instrumen dengan apa apa yang dilakukan Tunas Jaya pada tahun 2020," kata Ketua Tim Hadi dalam sambutannya.


"Inovasi inovasi  seperti "Simpanan Tobo" dan lain-lainnya yang dilaksanakan KPRI Tunas Jaya Sijunjung selama ini telah mewujudkan cita cita Tokoh Koperasi Indonesia Bung Harta," ujar Hadi diiringi tepuk tangan Pengurus dan anggota Tunas Jaya.


Dikatakannya, di Sumatera Barat baru ada dua Koperasi yang menampung dana masyarakat semacam "Simpanan Tobo" ini yaitu di Daerah  Pasaman dan Sijunjung ini.


Lebih lanjut Hadi menyebutkan, kebanyakan Koperasi jadi jadi juara pertama tahun ini, dilihat tiga tahun kedepannya anjlok dan berantakan, kecuali Tunas Jaya Sijunjung dari tahun ke tahun semakin maju dan berkembang.


Ketua KPRI Tunas Jaya, Yuswardi, S.Pd dalam eksposnya menyebutkan KPRI Tunas Jaya sebelumnya bernama Koperasi Pegawai Negeri -Republik Indonesia (KPN-RI) tahun 1982 dengan anggota guru guru TK, SD dan Karyawan Kandepdikbud Kecamatan Sijunjung ( Kini Kecamatan Sijunjung dan Kecamatan Lubuk Tarok).


Sesuai dengan perkembangannya, saat ini KPRI Tunas Jaya, telah beranggotakan 475  atau 93 % dari potensi keanggotaan 500 orang tahun 2020.


Dengan melakukan bidang usaha seperti Kredit Simpan pinjam, kredit elektronik, kredit kendaraan bermotor, Tunas Jaya Mart (Waserda), Kerjasama bidang klinik KPRI Tunas Jaya dari jumlah Aset tahun 2015 kurang dari  30 Miliyar pada akhir tahun 2020 telah mencapai 34 Miliyar lebih.


Dalam kesempatan ini, ikut juga  menyampaikan kata sambutan Kepala Dinas Pendidik Usman Gumanti, S.Pd.MM., Kadis Dagperinkop Yulizar.MP dan Sekretaris PKP RI Perwakilan Sijunjung Suril, SE pada prinsipnya menyampaikan berbagai perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai KPRI Tunas Jaya Sijunjung.


"Dalam penilaian ini, kita selalu optimis akan mendapat prestasi terbaik di Sumbar, seperti tahun sebelumnya KPRI Ikhlas Beramal Kakanmenag mampu berada diatas dari  KPRI yang beranggotakan ribuan orang," ujar Suril bersemangat.


Menurut Yuswardi, S.Pd saat ini KPRI Tunas Jaya dipimpin Pengurus Periode XIV dengan komposisi Pembina Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.


Pengawas Ketua M.Yusuf, S.Pd dengan anggota Pengawas Purwanti, S.Pd dan Armen Gusdi, S.Pd. Pengurus Harian Ketua dan Wakil Ketua Yuswardi, S.Pd dan Nasril,S.Pd., Sekretaris dan Wakil Sekretaris Witriadi, S.Pd dan Nofriyedi, S.Pd dan Asmariati, S.Pd sebagai Bendahara.


Dalam rangka memperlancar jalannya bidang usaha Pengurus KPRI mengangkat 7 orang karyawan/ti yaitu Joharli, Masri.Sy., Nurul Husna, Irma Maya Sari, Wandi, Retna Yulinar dan Eliza Randa.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS