Ketua Tim safari Ramadhan XVII Adlis, SE.MT serahkan bantuan Masjid Nurul Khairat Aie Angek. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Ketua Tim safari Ramadhan XVII Adlis, SE.MT serahkan bantuan Masjid Nurul Khairat Aie Angek.

Rabu, April 21, 2021

 



Sijunjung(SUMBAR).GP-  Ketua Tim Safari Ramadhan XVII Kabupaten Sijunjung, Adlis, SE.MT mengajak masyarakat meningkatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam upaya meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga.

 

Demikian antara lain pengarahan Adlis,  selaku Ketua Tim Ramadhan XVII Kabupaten Sijunjung, yang juga Kadis Nakertrans  di Masjid Nurul Khairat Jorong Padang Doto, Nagari Aie Angek, Kecamatan Sijunjung, Selasa (20/4) malam.


Pada awal pengarahan  Adlis menyampaikan salam khusus dari  Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Bapak Benny Dwifa Yuswir dan Bapak Iradatillah selaku pemimpin daerah kepada masyarakat setempat. "Pada hakekatnya turun Tim Ramadhan ke Nagari adalah bentuk Silaturahim antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat," papar  Adlis.


Lebih lanjut Adlis menghimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya covid-19,  ikuti protokol kesehatan.  Mari kita sama berdoa pada Allah,SWT agar covid-19  enyah dari bumi Allah ini.  


Dikatakan Adlis, selain meningkatkan ketrampilan menjahit, computers dan memasak untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan, masyarakat juga perlu tanami lahan  yang ada  dengan tanaman produktif.


Peda kesempatan tersebut, selaku Ketua Tim Ramadhan Adlis  menyerahkan bantuan dana dari Pemda Sijunjung secara simbolis sejumlah Rp 10.000.000,- kepada Ketua Pengurus Masjid Nurul Khairat Basyaruddin.


"Kebutuhan masjid ini memang banyak, tapi sebesar itu lah kemampuan Pemda Sijunjung sebagai  wujud kepedulian  pembangunan saat ini,"  ungkap Adlis usai menyerahkan dana tersebut.


Wali Nagari Aie Angek Asrial dalam hantaran katanya, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Ramadhan ini. "Selama 3 tahun saya menjabat Wali Nagari baru kali ini dikunjungi oleh Tim Ramadhan kabupaten," ungkap Asrial.


Kepada masyarakatnya Asrial menghimbau agar selalu menjaga kesatuan dan persatuan demi kemajuan Nagari Aie Angek kedepannya.


"Mari sama sama menahan diri, jangan saling cemburu atas berbagai bantuan masyarakat yang ada, sekarang kita belum mendapat mungkin lain kali itu akan mendapat juga," tegas Asrial.


Anggota DPRD Sijunjung Drs.H.Efrinedi Nangkodo,STP dalam sepatah katanya tolong bertolong hanya bisa selagi hidup, berkaitan dari itu Nangkodo mengajak masyarakat jangan ragu meminta atau menyampaikan aspirasinya kepada   10 orang  anggota Dewan yang ada pada Dapil I Sijunjung ini.


Terkait perbaikan jalan rusak yang disampaikan Kepala Jorong Padang Doto Osri, Nangkodo anggota DPRD menanggapinya dengan perbaiki drainase kiri kanan jalan.Masukan dalam Musrenbang nanti kita kuatkan di Dewan pada APBD Perubahan, tetapi kalau dana pokok pikiran (Pokir) tentu bisanya untuk tahun 2022 lagi.


Sementara Mubaligh Syafaruddin, S.Ag dalam ceramah sekitar 20 menit, mengupas tentang hal manfaat bersedekah, terutama bersedakah diwaktu subuh sangat dahsyat dampaknya.


"Sedekah pangkal kaya, kalau ingin menjadi orang kaya, jangan ragu ragu bersedekah. Sebab sedekah yang dikeluarkan diganti Allah dengan yang lebih, lebih baik, lebih banyak, lebih berkah," terang Syafaruddin.


Tim Ramadhan XVII yang hadir bersama Adlis ke Masjid Nurul Khairat tersebut Syafaruddin, S.Ag sebagai Mubaligh, Drs.H.Efrinedi Nangkodo, STP Anggota DPRD, David Rinaldo,SSTP Ka.KesbangPol& Linmas, yang mewakili Yulhetris, ST Pimpinan BNI Cabang Sijunjung, Herman wartawan media www.goparlement.com dan seorang sopir.


"Selain jemaah tetap masjid Nurul Khairat Padang Doto, juga hadir saat kunjungan Tim Ramadhan tersebut Ketua ketua lembaga Nagari Aie Angek, dan jemaah dari berbagai mushala dalam Jorong Padang Doto,"kata Basyaruddin.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS