Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Kejahatan terjadi bukan karena niat semata, tetapi juga karena adanya peluang dan kesempatan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, April 08, 2021

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Kejahatan terjadi bukan karena niat semata, tetapi juga karena adanya peluang dan kesempatan




Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H. Syafril.S.Pd mengatakan, kejahatan terjadi bukan hanya karena  niat, tetapi juga karena ada peluang dan kesempatan untuk berbuat jahat.
 

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Iptu H. Syafril, S.Pd saat melakukan kegiatan Binluh Harkamtibmas di SMKN 2 Sijunjung, Kamis (8/4).


Lebih lanjut, Syafril mengatakan mari kita semua pihak mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan itu, terutama dalam bulan Ramadhan yang akan datang.


Hadir dalam kegiatan Binluh Harkamtibmas yang dimulai pukul 10.00 wib itu, Kepala SMKN 2 Sijunjung Ariesto Amri.S.Pd MM, Para Majelis Guru dan Kepala Tata Usaha SMKN 2 Sijunjung,  Ketua Komite SMKN 2 Sijunjung


Kegiatan Binluh Harkamtibmas  yang dimulai dengan Pembacaan ayat suci Alquran dan Sambutan Kepala SMKN 2  Sijunjung mendapat perhatian serius dari peserta yang hadir di SMKN 2 Sijunjung.


Dalam Binluh dan ceramah Agama itu Syafril lebih banyak mengingatkan tentang  tatacara  lersiapan memasuki bulan suci Ramadhan diantaranya memperbaiki Silaturahmi dengan sesama anggota keluarga baik dalam rumah tangga, kaum atau suku, organisasi sekolah dan lain lainnya.


Selain itu juga harus mengantisipasi kejahatan yang mungkin terjadi selama bulan Ramadhan. Berkaitan dengan itu dihimbau para majelis guru, pegawai tata usaha agar selalu meningkat kewaspadaan, seperti kunci pintu, jendela dan matikan api kompor gas, saat meninggalkan rumah.


"Kejahatan itu terjadi bukan hanya karena adanya niat semata tapi karena adanya kesempatan, mari kita hilangkan kesempatan penjahat untuk melakukan aksinya," ungkap Syafril.


 Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Ustadz Syafril juga mengajak agar semua kita melaksanakan puasa dengan sebaik baiknya, dan di awali dengan mensucikan hati dengan  saling bermaafan antara kita dengan sesama kita.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS