Asrizal, S.Ag.MA : Kemualiaan orang yang berpuasa. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Asrizal, S.Ag.MA : Kemualiaan orang yang berpuasa.

Kamis, April 15, 2021

 
Sijunjung(SUMBAR).GP-  Kehadiran jemaah ke masjid menunaikan shalat tarwih berjemaah mendapat empat keuntungan dari Allah,Swt.; Pertama setiap langkah kaki dijadikan pahala, langkah kesatu menghapuskan dosa, langkah kedua keduanya menaikkan derajat disisi Allah,Swt.
 

Hal itu diutarakan Ustadz Asrizal, S.Ag.MA dalam ceramah berjudul kemuliaan orang yang berpuasa saat memberikan tausiah Ramadhan di masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan, Muaro Kecamatan Sijunjung, Rabu (14/4) malam.


Kedua kata Asrizal Ustadz dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung itu selama berada di masjid malaikat berdoa  untuknya agar Allah mengampuni dosa dan merahmatinya, ketiga dengan shalat isya berjamaah maka seakan akan ia melaksanakan shalat setengah malam.


Sedangkan yang keempatnya, dengan mendengarkan tausyiyah untuk menambah ilmu, maka ia mendapatkan pahala Fi sabilillah/seperti orang yang berjuang di jalan Allah. 


Selain itu Ustadz Asrizal juga menyebutkan Allah, Swt memberikan  lima kemualiaan bagi yang berpuasa yakni Allah akan memandang mereka dengan pandangan Rahmah dan kasih sayang. Siapa yang dipandang dengan pandangan kasih sayang maka Allah tidak akan mengazab mereka selamanya


Berikutnya, Allah memerintahkan kepada Malaikat untuk memintakan ampun untuk mereka, bau mulut mereka yang berpuasa lebih harum di sisi Allah dari minyak kasturi, dan  Allah memerintahkan kepada Surga agar berhias dan mempersiapkan diri untuk mereka yang berpuasa.


"Terakhir, Allah akan menampuni dosa-dosa mereka yang telah berlalu, justeru itu mari jadikan Ramadhan tahun ini,  Ramadhan terbaik salama umur kita, karena belum tentu kita akan bertemu dengan Ramadhan depannya," imbau Asrizal.


#GP | Herman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS