10 menit bersama Ketua Baznas Sijunjung H.Hidayatullah, LC.MA. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


10 menit bersama Ketua Baznas Sijunjung H.Hidayatullah, LC.MA.

Jumat, April 23, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Rencana semula wartawan goparelement  wawancara  dengan tiga Pimpinan Baznas Sijunjung yang baru, ternyata  ketiganya sedang rapat pimpinan terkait evaluasi kegiatan  Baznas, Jumat (23/4).

"Maaf ya Pak, sebentar kami sedang rapat pimpinan, nanti hasilnya diberitahukan ke media. Silahkan bincang bincang dengan staf pelaksana dulu  didepan,  minta informasi pada mereka," ungkap Ketua Hidayatullah membuka diri buat Wartawan dengan ramah.


Dari bincang bincang dengan Widia staf pelaksana pengumpul didapati angka target pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS)  dari  Pengurus sebelumnya,  untuk tahun 2021 infaq dan sedekah Rp248.916.945,- untuk zakat sendiri Rp3.521.959.423 dengan total Rp3.770.876.368,- atau kurang dari Rp3.8 M.


Dari Wawancara khusus media ini dengan Ketua Baznas Sijunjung yang baru H.Hidayatullah, LC.MA diruang kerjanya, Jumat (23/4) didapati kesimpulan bahwa ia akan berusaha melakukan peningkatan target pengumpulan ZIS.


"Kalau kita ingin optimal penggunaan Zakat, Infaq dan Sedekah yang berdaya guna bagi kehidupan masyarakat, sayogianya kita harus bekerja sungguh sungguh  meningkatkan target pengumpulan ZIS tersebut," ujar Ketua Baznas mengawali perbincangannya.


Menjawab pertanyaan, berkaitan dengan pengumpulan ZIS   H.Hidayatullah menjawab " Insya Allah, kita akan mulai dulu dari yang dekat atau yang dibawah lingkungan Pemerintah Daerah maupun ASN dilingkungan Vertikal yang ada di daerah ini"


Dikatakannya,  sekarang belum semua ASN dilingkungan Pemda menyalurkan ZIS nya  di Baznas, termasuk ASN Vertikal. ASN Vertikal yang telah menyalurkan zakat, infaq sedekahnya di Baznas Sijunjung hanya Kantor Kementrian Agama dan KPU, yang lainnya belum.


Seperti jajaran Kodim 0310/SS, Kepolisian Resor Sijunjung, Kajari dan Pengadilan Negeri Sijunjung belum ke Baznas Sijunjung menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) nya.


"Khusus untuk yang empat lembaga Vertikal ini  akan kita lakukan Komunikasi dengan pimpinannya, sehingga kedepannya mereka bisa mendukung kita dalam menyukseskan  program Baznas ini," ungkapnya.


Dikatakan oleh Ustadz Hidayatullah, amanat undang undang Baznas itu seperti itu. Bahwa Zakat dari lembaga Vertikal disalurkan di Baznas Kabupaten/Kota.


Nah bila ASN dari empat lembaga  Vertikal tersebut, kata Ketua Baznas  menyalurkan ZIS  ke Baznas Sijunjung akan menumbuhkan keyakinan bagi ASN  yang lain untuk ikut menyalurkan ZIS nya di Baznas. 


"Akan memberikan  energi positif bagi ASN lain  yang masih goyang atau ragu menyalurkan ZIS  ke Baznas ini," tutur Ustadz Alumni AlAzhar Cairo Mesir itu.


"Meskipun telah ditetapkan target di angka Rp3.8 M oleh Pengurus sebelumnya tetap jadi acuan kita, namun bila kita barengi dengan perbaikan kinerja semua Pimpinan dan staf, bukan mustahil realisasi tersebut mencapai angka Rp5 M, " ungkap Hidayatullah optimis.


Itu tidak angka yang muluk muluk, tetapi kita coba melakukan perbaikan kinerja dan lakukan  evaluasi secara menyuluruh baik administrasi, regulasi dan diadakan rapat kerja sekali seminggu bersama staf ditemukan masalah, dicari solusi dan langsung lakukan perbaikan perbaikan, sehingga tidak ada yang terundur penyelesaian masalahnya.


Kita berharap diakhir periode Pengurus ini, pengumpulan ZIS stabil diangka Rp7 M dengan catatan terus menerus kita lakukan perbaikan perbaikan kinerja Baznas secara bersama. Tentunya kami butuh doa dan dukungan dari semua pihak, termasuk media harap Ustadz Hidayatullah.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS