Polres Sijunjung dan Polres Kuantan Singingi operasi bersama antisipasi antisipasi ilegal logging dan pembakaran hutan diperbatasan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polres Sijunjung dan Polres Kuantan Singingi operasi bersama antisipasi antisipasi ilegal logging dan pembakaran hutan diperbatasan.

Selasa, Maret 09, 2021


 

Sijunjung(SUMBAR).GP-  Operasi ilegal loging dilaksanakan diperbatasan hutan lindung Jorong Lubuk Kapiyek Nagari Aia Amo Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung dan perbatasan Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi dimana kawasan tersebut adalah hutan Konservasi (hutan lindung), Selasa (9/3) 


Dalam kegiatan operasi tersebut bergabung dua Polres yang dipimpin oleh  Kapolres Sijunjung, Sumbar  dipimpin AKBP Andry Kurniawan, Sik, Mhum, dari Propinsi Riau dipimpin oleh Kapolres Kuantan Singingi AKBP Henki Purwanto,Sik,MM.


Operasi tersebut juga diikuti oleh Kompol Ropinus Sihombing Kabag Ops Sijunjung, Kompol Erde Rianto Kabag Ops Polres Kuantan Singingi, AKP Abdul Kaidir Jailani, S.IK, Kasat Reserse Kuantan Singingi AKP Boy Maeudut Martua, SH,  Kapolsek Hulu Kuantan AKP.  Suardi, SH. Kapolsek Kuantan Mudik AKP Faisal Eluza, SH kemudian UPTD KPH Sijunjung Tera Darma beserta 3 personel serta 1 orang personel  Polhut Kuantan Singingi Propinsi Riau. 


Keberangkatan team yang berjumlah 42 orang mempergunakan kendaraan dobel Gabin dan SepadaMotor Trabas untuk menelusuri lokasi perambahan hutan (ilegal loging) dan lokasi pembakaran.


Kapolres Sijunjung Andry Kurniawan berserta rombongan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan penanaman pohon dilokasi -lokasi yang telah dirambah/ditebang kayunya oleh masyarakat  pohon durian, Gaharu, petai.


Lebih dari 500 pohon yang ditanaml lokasikawasan hutan lindung Bukit Batabuh yang dilakukan Komunitas peduli butan yang berada di kawasan hutan yang bibit dibawa perhutani Sumbar dan Riau. 


Kapolres Sijunjung Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul yang akrab dipanggil Ajo menyebutkan,  dalam memberikan himbauan itu juga di pasang spanduk 10 buah untuk mengatisipasi ilegal loging dan pembakaran hutan dan lahan. 


"Kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutkan, dan diakhir kegiatan dilaksanakan pembagian bibit  durian, petai dan gaharu kepada masyarakat di kawasan tersebut," tutur Nasrul.  


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS