Kasat Bimas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Siapkan iman dan taqwa menghadapi kemajuan teknologi dan informatika. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, Maret 25, 2021

Kasat Bimas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Siapkan iman dan taqwa menghadapi kemajuan teknologi dan informatika.

 

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kasat Bimas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd menegaskan generasi muda  harus mempersiapkan diri dengan iman dan taqwa dalam menghadapi kemajuan teknologi dan informatika saat ini.


Hal itu ditegaskan Syafril dihadapan sekitar 76 orang siswa siswi SMKN 4 Sijunjung di Kiliran Jao, Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru dalam  sosialisasi penggunaan internet sehat dilingkungan SMP dan SMA oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Kamis (25/3).


Lebih lanjut Syafril menyampaikan pemahaman hukum terkait dengan penggunaan internet sehat dan aman, penyalahgunaan internet dimasa era kemajuan tehnologi serat mengajak  siswa agar bijak mempergunakan internet dan media  sosial lainnya.


"Berhati - hatilah dalam penggunaan internet dan medsos saat ini, karena keduanya punya dampak positif dan negatif," imbau Syafril. 


Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Puji Basuki dan ikut menyampaikan materi sosialisasi  Kabid Perlindungan Masyarakat  Satpol PP Sijunjung Drs. Suardi dan Kanit Binmas Polsek Kamang Baru Ipda Mardius.


Selain siswa siswi kelas XI SMKN 4 kegiatan tersebut juga dihadiri Kanit IK Polsek Kamang Baru Aipda Fauzi Remon, Bhabinkamtibmas Nagari Kunpar Aipda Marzoni Efendi dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Dudi Revidawati S.Pd.


Sekretaris Kominfo Puji Basuki dalam sambutannya menyampaikan, kecanggihan teknologi saat ini,  untuk akses Internet sudah bisa di akses oleh kalangan manapun. Ini punya dampak negatif dari perkembangan teknologi maka perlu dilaksanakan sosialisasi Internet dikalangan pelajar.


"Agar semua siswa dan pelajar berhati hati  penggunaan medsos dan memposting sesuatu yang akan merusak pikiran dan tatanan kehidupan," ungkap Puji.  


Sementara itu Kabid Perlindungan Masyarakat  Satpol PP Drs.Suardi menyampaikan, macam - macam pemanfaatan Internet seperti sarana untuk  komunikasi, hiburan, sosial media, dan untuk dunia bisnis.


Lebih lanjut Suardi menyampaikan  manfaat dan dampak negatif penggunaan Internet,   seperti Cyber Crime, Isu Hoax dan penyebaran berita Hoax, pornografi mulai ditinggalkannya kearifan budaya.


"Kedepannya  Sat Pol PP akan melakukan penertiban penggunaan internet  terhadap pelajar yang ke

bermain di warnet dalam  jam pelajaran atau pelajar yang  berada di luar sekolah di waktu jam pelajaran berlangsung," jelas Suardi.


Pada kesempatan tersebut  Kanit Binmas Polsek Kamang Baru Ipda Mardius, menyampaikan informasi tentang  penerimaan Personil Polri mulai dari Akpol,Bintara dan Tamtama yang dimulai tanggal 19 Maret sampai dengan 01 April 2021.


#GP | Herman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS