Disdikbud Kabupaten Agam Bakal Bagikan Masker Gratis ke Sekolah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Disdikbud Kabupaten Agam Bakal Bagikan Masker Gratis ke Sekolah

Kamis, Maret 25, 2021



Agam(SUMBAR).GP– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, bagikan masker gratis kepada sekolah tingkatan SD dan SMP yang tersebar di daerah itu.


Sekretaris Disdikbud Agam, Syahrial di Lubuk Basung, Kamis (25/3) mengatakan, masker dibagikan untuk menyikapi dimulainya pembelajaran tatap muka secara normal, yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022.


Namun, mengingat pelaksanaannya masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka siswa perlu difasilitasi dengan masker supaya tidak terpapar virus corona yang hingga kini masih mewabah.


Masker sudah kita terima dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Agam pagi tadi sebanyak 25 ribu pcs,” ujarnya.


Terkait pendistribusian, katanya, akan disesuaikan dengan jumlah siswa disetiap sekolah. Namun sekaitan jumlah siswa yang cukup banyak, maka masker dibagikan dengan jumlah tidak merata.


Bagi sekolah berada di pusat keramaian akan kita berikan dua pcs per siswa, karena rawan akan penyebaran Covid-19. Namun, bagi sekolah yang jauh dari keramaian diberikan satu pcs per siswa,” sebut Syahrial.


Dijelaskannya, masker akan dibagikan melalui Koordinator Unit Kecamatan (KUK), kemudian diteruskan ke sekolah di wilayah kerjanya masing-masing, baik tingkat SD maupun SMP.


Selain masker, ulasnya, setiap sekolah juga telah dilengkapi dengan tempat cuci tangan.


Khusus guru, dengan akan dimulainya pembelajaran tatap muka, bisa saja akan dilakukan vaksinasi terlebih dahulu,” katanya.


Untuk itu, diharapkannya dengan upaya ini sekolah tatap muka dapat berjalan secara normal, meski harus dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


#GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS