Buya Afrizal : Peristiwa isra'mi'raj hanya dapat diterima manusia yang beriman kepada Allah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, Maret 15, 2021

Buya Afrizal : Peristiwa isra'mi'raj hanya dapat diterima manusia yang beriman kepada Allah.



Sijunjung(SUMBAR).GP- Peringatan Isra'mi'raj Nabi Muhammad Saw di Masjid Baitul Makmur Jorong Pematang Sari Bulan Muaro, Kecamatan Sijunjung berlangsung meriah bernaunsa  keakraban dan  kekeluargaan, Senin (15/3).
 
 
Diawali makan bersama jemaah masjid setempat  dengan Wakil Ketua DPRD Sijunjung Bakri, SH,  anggota DPRD  Antonio Oksa Musril, SE, Kakankemenag Drs.H.Afrizal, M.Pd dan Sekretaris Nagari Muaro Fauzan sesudah shalat magrib sembari menunggu waktu Isya datang.


Kakankemanag Afrizal dalam ceramahnya dengan mengutip beberapa  ayat Al Quran dan hadits Rasulullah  menyampaikan hikmah isra'mi'raj,  beberapa manfaat shalat dan mudarat meninggalkan shalat.


Dikatakannya tujuan isra'mi'raj selain menjemput perintah shalat fardu adalah  mempertebal rasa keimanan umat, menumbuhkan rasa pengakuan umat atas kekuasaan Allah atas segala sesuatu.


"Peristiwa isra'mi'raj Nabi Muhammad Saw dapat diterima manusia  hanya semata mata karena iman yang kuat kepada kekuasaan Allah, Swt," ungkapnya.


Oleh sebab itu tugas kita saat ini kata Afrizal adalah membina  keluarga, anak kemanakan dan cucu kita dengan iman dan didik dengan  amalan shalat dan kebaikan lainnya.


"Ibadah shalat wajib dilaksanakan  tidak boleh ditinggalkan,tidak boleh  dilalaikan, tidak boleh diwakilkan, tidak boleh diganti dengan ibadah lain.Ibadah shalat bukan sekedar wajib dilaksanakan, tetapi punya manfaat yang didapat dengan melaksanakan  ibadah shalat," terang Afrizal.


Banyak hal berkaitan dengan isra'mi'raj menyangkut berbagai kehidupan masyarakat disampaikan Afrizal dengan gayanya yang khas membuat jemaah terkesima mengikuti ceramahnya sampai akhir.


Ketua Masjid Baitul Makmur Kepridaus, S.Ag dalam laporannya menyebutkan,  program pembangunan Masjid Baitul Makmur berjalan dengan lancar berkat partisipasi  semua jemaah, semoga bantuan tersebut bernilai pahala disisi Allah,Swt. 


Selanjutnya Kepridaus atas nama Warga IKIP dan Karya Dharma mohon kepada Wakil Ketua dan anggota DPRD Sijunjung yang hadir dapat memfasilitasi berdirinya pembangunan  gedung pertemuan yang tanahnya telah disiapkan.


Sementara Sekteris Nagarai Muaro Fauzan menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah aktif mematuhi protokol kesehatan memakai masker, selalu cuci tangan dan atur jarak.


"Pemerintah Nagari Muaro mengapresiasi kegiatan warga perumahan atas kegiatan isra'mi'raj ini," ujar Fauzan.


Wakil Ketua DPRD Sijunjung Bakri, SH selalu tokoh masyarakat dan Ketua Dewan Penasehat Masjid Baitul Makmur menyampaikan penghargaan atas kebersamaan warga perumahan Ipuh dan karya Dharma ini dalam pembangunan.


"Rasa kekeluargaan dan kebersamaan warga perumahan yang dihuni berbagai profesi masyarakat  dapat hidup rukun dan damai disini," ungkap Bakri.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS