Wali Nagari Padang Laweh Mardin, A.Ma : Pengurus Kampung KB "Maju Bersama" produksi sabun. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 09 Februari 2021

Wali Nagari Padang Laweh Mardin, A.Ma : Pengurus Kampung KB "Maju Bersama" produksi sabun.

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Berawal dari adanya perkumpulan masyarakat dalam program   " Kampung KB"  disponsori  BKKBN masyarakatnya selalu diberikan inovasi inovasi untuk meningkatkan kualitas hidup dalam keluarga.

 

Kelompok Kampung KB " Maju Bersama" Nagari Padang Laweh,  Kecamatan Koto VII itu  terus menerus melakukan pertemuan, diskusi dan menerima wejangan dari berbagai Nara sumber, akhirnya kreatifitas masyarakat meningkat untuk lebih maju.


Melalui berbagai inovasi, latihan dan studi tiru ke daerah lain masyarakat yang tergabung dalam Kampung KB "Maju Bersama"  dibawah binaannya kini telah memproduksi sabun cuci piring, ungkap Wali Nagari Padang Laweh Mardin, A.Ma kepada media ini, Selasa.


Sabun cuci piring bermerek "Uwo lemon" beraroma segar lemon, kasat dan kinclong itu kini telah tersedia dengan dua kemasan "botol dan kantong plastik" di Kantor Wali Nagari Padang Laweh.


Dijelaskan Mardin, Kelompok KB bidang perekonomian dengan ketuanya Syamsinur Hayati selain memproduksi sabun juga membuat kantong takziah. 


"Masyarakat  tak perlu lagi jauh jauh ke pasar  atau mini market daerah lain mendapatkan sabun cuci piring, cukup datang ke kantornya sudah tersedia dalam dua kemasan dengan harga relatif murah," ungkap Mardin, A.Ma pensiunan guru SD tersebut.


Dikatakan Mardin, dengan adanya produksi sabun dan produk lainnya nanti, ekonomi  masyarakat semakin baik, kesejahteraannya meningkat, nama  Nagari Padang Laweh semakin dikenal kedunia luar.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS