KGB Sijunjung Salurkan 5 Ton beras dan Rp80 juta uang untuk korban musibah bencana Sulbar dan Kalsel. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 09 Februari 2021

KGB Sijunjung Salurkan 5 Ton beras dan Rp80 juta uang untuk korban musibah bencana Sulbar dan Kalsel.

 

Sijunjung(SUMBAR).GP-  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH.MM  menyerahkan Rp80 juta uang dan 5 Ton beras kepada Aan Saputra Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar di Ruko Lubuk Sungkik Sungkik, Muaro, Selasa (9/2) 

"Pengumpulan beras dan uang yang diserahkan ini, merupakan hasil  kegiatan  para guru bergabung dalam Komunitas Guru Belajar (KGB) Sijunjung," Ungkap Ramler.


Tim ACT Sumbar yang hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut Aan Saputra didampingi Muhammad Roosli Silalahi dan Falerino Tanjung, Kadis Pendidikan didampingi Kabid SD Drs.Syukur.MM dan kurang lebih 30 orang guru yang tergabung dalam KGB Sijunjung.


Tim ACT Sumbar Aan Saputra sangat terharu dan apresiasi yang sangat luar biasa dari pergerakan KGB Sijunjung, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan, Kakanmenag  dan Pemerintah Daerah yang mensuport memfasilitasi masyarakat Sijunjung untuk membantu korban bencana Sulbar dan Kalsel melalui program Kapal Kemanusiaan Minang Darmawan (KKMD) ACT Sumbar.


Menurut Aan Saputra, Insya Allah pelayarannya dari Teluk Bayur akan dilaksanakan  Kamis (11/2) di lepas secara bersama oleh Tim ACT, Pemda Sumbar serta semua stok holder yang terlibat dengan pengumpulan bantuan ini.


"Semua yang terlibat dalam pengumpulan di berbagai daerah kita undang untuk hadir saat melepas pelayaran KKMD ini," ungkap Aan Saputra.


Ketua KGB Sijunjung Novi Edmawita, S.Pd melaporkan, waktu pengumpulan donasi  hanya dalam rentang waktu 2 minggu dari Paud, SD, SMP, SMA/SMK dan Sekolah di lingkungan Kantor Kemenag bahkan dari Dinas Instansi dan Kantor Wali Nagari di Sijunjung.


Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Ramler dalam sambutannya sangat mengapresiasi serta mensupor aktifitas Pengurus dan anggota KGB Sijunjung ini.


"Saya sangat bangga dan salut dengan kegigihan Pengurus dan anggota KGB Sijunjung dalam pengumpulan bantuan bencana Sulbar dan Kalsel," jelas Ramler.


"Saya akan fasilitasi Pengurus dan anggota KGB Sijunjung yang akan ikut saat melepas pelayaran donasi ini ke Teluk Bayur Padang," kata Ramler.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS