Sepak bola mini peringatan KOREM 032/Wirabraja ke 36 dan HJK Sijunjung ke 72 diresmikan Bupati. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 07 Februari 2021

Sepak bola mini peringatan KOREM 032/Wirabraja ke 36 dan HJK Sijunjung ke 72 diresmikan Bupati.

 




Sijunjung(SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Drs.Yuswir Arifin,MM.Dt. Indo Marajo  membuka secara resmi kompetisi bola kaki mini meriahkan peringatan  HUT KOREM 032/Wirabraja ke 36 dan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke 72 di lapangan bola kaki Pematang Sari Bulan, Minggu (7/2) pagi.

Peresmian turnamen bola kaki mini "Pematang Sari Bulan Cup IV" tahun 2021 itu ditandai dengan penyerahan bola dari Bupati Yuswir kepada Wasit yang akan memimpin pertandingan dan tendangan bola perdana oleh Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi.


Bupati Yuswir dalam sambutannya mengharapkan,  dua agenda memperingati HUT KOREM 032/Wirabraja ke 36 dan peringatan HJK Sijunjung ke 72 semoga pertandingan bola kaki mini yang digelar pada masa pandemi ini mendapat redha dari Allah, SWT.


"Saya apresiasi segenap panitia pelaksana, masyarakat dan pemerintahan Jorong Pematang Sari Bulan dan Wali Nagari Muaro atas penyelenggaraan kompetisi bola kaki mini ini," ungkap Yuswir.


Pada kesempatan tersebut, Yuswir Arifin yang akan mengakhiri masa jabatannya 17 Pebruari 2021 mendatang,  menyampaikan beberapa hal tentang kemajuan yang telah dicapai Sijunjung serta berbagai rencana pembangunan yang terundur akibat kebijakan keuangan  masa pandemi covid-19.


Sebelum kata pembukaan resmi oleh Bupati, selain laporan Ketua Panitia Juneidi,  tokoh masyarakat Muaro H.Bakri,SH Dt.Majo Indo dalam sepatah katanya menyampaikan pihaknya selaku Ninik mamak telah menyerahkan  "beberapa kopleng tanah untuk pembangunan Pesantren, Surau, tanah makam pekuburan dan termasuk lapangan bola kaki ini bagi kepentingan masyarakat Pematang Sari Bulan.


Dikatakan H.Bakri, SH Dt.Majo Indo Jorong Pematang Sari Bulan ini merupakan Nusantara mini, karena dihuni oleh masyarakat berasal  berbagai suku dan agama, namun kehidupan masyarakatnya rukun dan damai dipimpin Kepala Jorong Pematang Sari Bulan dan Wali Nagari Muaro.


Lebih lanjut,  Bakri yang juga Wakil Ketua DPRD Sijunjung saat ini,  mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Yuswir Arifin yang akan mengakhiri jabatannya 17 Pebruari 2021, namun secara pribadi beliau

 akan tetap diminta saran dan pendapatnya untuk pembangunan Nagari  Muaro kedepan, karena beliau sudah menjadi tokoh masyarakat Muaro.


Sementara itu Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi dalam sambutan menyampaikan  applous kepada  semua panitia, Wali Nagari dan Bupati Sijunjung dengan  terlaksananya kegiatan kompitisi bola kaki mini walaupun dalam pandemi covid-19 guna memeriahkan HUT KOREM 032/Wirabraja ke 36/ 2021.


"Pandemi covid-19 bukanlah  penghalang masyarakat untuk  berolahraga, namun kita tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.


Diharapkan Endik, jadikanlah  olahraga untuk menumbuhkan kita bisa disiplin, sportif dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan. Selain itu juga  dengan berolah raga membuat  badan kita jadi sehat. 


Kami akan laporkan ke Komandan  KOREM, ungkap Endik atas keberlangsungannya kegiatan lomba bola kaki  mini dalam peringatan HUT KOREM 032/Wirabraja ke 36 ini, semoga acara serupa bisa diangkat untuk tingkat KOREM kedepannya.


Hadir dalam pembukaan kompetisi bola kaki mini, Bupati Sijunjung Drs.Yuswir Arifin, MM.Dt.Indo Marajo, Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.M.I.Pol. Kadinas Parpora Afrineldi, SH, Danramil Sijunjung Kapten Inf Ilham, Wali Nagari Muaro Hafizun, S.Pdi  dan Wakil Ketua DPRD Sijunjung H.Bakri, SH Dt.Majo Indo selaku tokoh masyarakat nagari Muaro.


Ketua Panitia Juneidi  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, panitia,  donatur  termasuk bantuan hadiah uang dari Bapak Bupati dalam menyukseskan turnamen  "Pematang Sari Bulan Cup IV" tahun 2021 ini.


Selesai upacara resmi dilanjutkan dengan exibisi pertandingan antara klub tuan rumah Jorong Pematang Sari Bulan dan klub Nagari Muaro.


"Kompetisi babak penyisihannya berlangsung  mulai sore hari ini selama 17 hari kedepannya, diikuti 48 klub," ujar Juneidi.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS