Pengurus Koperasi Kemenag Kota Solok belajar ke Koperasi Ikhlas Beramal Kemenag Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Pengurus Koperasi Kemenag Kota Solok belajar ke Koperasi Ikhlas Beramal Kemenag Sijunjung.

Rabu, Februari 24, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Pengurus Koperasi Ikhlas beramal  Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung terima kunjungan studi tiru pengurus koperasi Kemenag Kota Solok, di komplek Kantor Kemenag Sijunjung, Selasa (24/2).


Ketua Koperasi Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Sijunjung, Asrizal, S.Ag., MA  kepada media ini mengatakan, kunjungan Pengurus Koperasi Kemenag Kota Solok itu didampingi Kakankemenag Eri Iswandi, S.Ag.,MA dengan 32 orang anggota terdiri dari Pengurus dan perwakilan anggotanya. 


Acara studi tiru dimulai dengan mendengarkan ekspos Ketua Koperasi Ikhlas Beramal Asrizal, S.Ag., MA dilanjutkan dengan peninjauan lapangan,  melihat secara dekat penyelenggaraan perkoperasian di koperasi ikhlas beramal.

     

Menurut Eri Iswandi selaku Pembina Koperasi Kemenag Kota Solok, dipilihnya koperasi Ikhlas Beramal Kemenag Sijunjung sebagai tujuan dan objek studi tiru karena prestasinya sebagai terbaik pertama  Tingkat Sumatera Barat tahun 2020 dalam penilaian tahun buku 2019.


"Kami  berharap kelebihan dan keunggulan koperasi ini dapat ditularkan kepada pengurus koperasi Kemenag Kota Solok,  sehingga kedepannya Koperasi kami juga bisa berprestasi layaknya Koperasi Ikhlas Beramal Kemenag Sijunjung," tutur Eri Iswandi, S.Ag, MA dalam sambutannya.



Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs. H.Afrizal, M.Pd  selaku pembina Koperasi Ikhlas Beramal Kemenag Sijunjung. memaparkan  beberapa keunggulan koperasi ini, sehingga pantas mendapat predikat terbaik di tingkat Sumbar.


Menurut Afrizal, koperasi ini sudah memiliki waserda yang dimanfaatkan oleh seluruh anggota, bahkan  Satker Madrasah dan KUA pun berbelanja peralatan perkantoran disini, penerimaan pembayaran tagihan listrik, token, pulsa dan tagihan PDAM.


Selain itu  juga ada  Kantin penyediaan sarapan pagi bagi pegawai, dan konsumsi jika ada kegiatan sosialisasi dan pelatihan di Kemenag ini. Kelebihan lainnya di  koperasi ini  anggota tidak lagi meminjam ke bank jika pinjaman di bawah 150 juta.


"Bahkan bisa  memberikan pembiayaan mengambil porsi haji bagi anggota dengan jasa yang sangat kecil," ungkap Afrizal.


Acara berakhir sampai menjelang waktu ashar, dengan diselingi pertandingan  persahabatan olahraga cabang tenis meja dan bola voli  antara  kedua Kemenag daerah Sijunjung dan Solok.


#GP |  Rizal Tengku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS