Kembali, Dandim Dan Forkopimda Aceh Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap ll - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Kembali, Dandim Dan Forkopimda Aceh Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap ll

Rabu, Februari 24, 2021

 


Aceh Barat (ACEH) GP - Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P bersama unsur Forkopimda dan Ketua Persit KCK Cab XXVlll Rem 012 PD lskandar Muda Ny. Ratih Dimar Bahtera kembali melakukan suntik Vaksin Sinovac Covid - 19 tahap kedua yang digelar di RSUD Cut Nyak Dien Meulaboh Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (24/2/2021).

 

Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya Dandim dan Forkopimda serta Ketua Persit KCK telah disuntik Vaksin Sinovac pada 9 Februari 2021 yang lalu.

 

Vaksinasi Covid - 19 tahap kedua ini dijalani tidak jauh berbeda dengan tahap pertama, yakni tetap menerapkan SOP (Standard Operational Procedure) protokol kesehatan dengan diawali registrasi guna validasi data dilanjutkan rapid test antigen kemudian pengecekan kesehatan seperti mengecek suhu dan tekanan darah (tensi). Setelah semuanya dinyatakan aman, barulah tim medis memberikan suntikan Vaksin.

 

Usai menerima Vaksin tahap ll, Dandim 0105/Abar menyampaikan bahwa suntik Vaksin Sinovac tahap kedua ini kembali dilakukan sebagai bukti bahwa vaksin ini aman dan halal serta amat efektif untuk mencegah tubuh terpapar Virus Corona.

 

"Disamping sebagai edukasi dan sosialisasi kepada publik, bahwa Vaksin Covid - 19 ini aman, halal dan efektif mencegah Virus Corona. Suntikan tahap kedua ini sangat penting dan harus dilakukan kepada mereka yang telah melakukan suntikan tahap pertama. Tujuannya adalah agar antibodi full dozed, sehingga bisa mengoptimalkan kinerja pembentukan imun di dalam tubuh sesuai fungsi dari Vaksin Sinovac itu sendiri", terang Dandim.

 

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu takut disuntik Vaksin, karena tidak menciptakan efek samping maupun tanda - tanda perubahan apapun.

 

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS