MGMP Matematika Kemenag Kabupaten Sijunjung Siap Wujudkan Merdeka Belajar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MGMP Matematika Kemenag Kabupaten Sijunjung Siap Wujudkan Merdeka Belajar

Rabu, Februari 03, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Sijunjung yang digelar Rabu (3/2) pukul 09.00 di Aula Kantor Kemenag Sijunjung berlangsung sukses.
 

Ketua MGMP  Sasni Yandrawilis, S. Ag  dihadapan 17 orang guru matematika dari MTS negeri maupun swasta di Kabupaten Sijunjung itu,  menyampaikan forum ini dibentuk  sebagai wadah untuk  membentuk guru agar menjadi yang berkompeten, profesional dan giat berinovasi.


Pengawas madrasah Maltifal, M. Pd mengingatkan, MGMP di lingkungan Kementerian agama ini bukan hanya  sekedar berkumpul kumpul saja, tetapi betul betul bisa menambah ilmu, ketrampilan serta memupuk  silaturahim sesama guru matematika.


"Kedepannya, anggota selain mendapatkan  banyak ilmu, ketrampilan di MGMP, diharapkan pengurus MGMP bisa menerbitkan sertifikat yang diakui sehingga bisa digunakan sebagai bahan naik pangkat," ujar Maltifal.


Sekretaris MGMP Evi Endah Saputri, S.Pd menambahkan, program MGMP yang dibuat saat ini  bertujuan mewujudkan kegiatan merdeka belajar. Merdeka belajar dimana pembelajaran tidak hanya berfokus pada materi saja, tetapi juga fokus pada kondisi peserta didik serta inovasi seorang guru dalam proses belajar mengajar. 


Lebih lanjut Evi Endah Saputri menambahkan "Harapannya forum MGMP ini disamping mempererat silaturahim, juga menjadikan guru matematika tempat ternyaman dalam pembelajaran masa depan, bukan guru mata pelajaran yang ditakuti.


Ermizaldi,. M. Pd.selaku Kasi Pendidikan Madrasah sempat melihat sekilas berlangsungnya kegiatan MGMP menyampaikan apresiasi selamat atas pertemuan MGMP.


"Guru profesional melahirkan siswa yang berprestasi. Maju madrasah, maju guru dan muridnya, yes " begitu ujarnya.


#GP | E2S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS