Masyarakat Dusun Ipuh Jorong Pematang Sari Bulan bangun Surau Nurul Fallah dengan gotong royong. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 06 Februari 2021

Masyarakat Dusun Ipuh Jorong Pematang Sari Bulan bangun Surau Nurul Fallah dengan gotong royong.

 




Sijunjung(SUMBAR).GP- Masyarakat Dusun Ipuh Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung kini sedang giat membangun Surau berukuran 12 x 12 meter dan mihrabnya 3x3 meter dengan gotong royong, setiap hari Jumat.

Kepada  www.goparlement.com di lokasi Surau tersebut, Jumat (5/2) Kepala Jorong Pematang Sari Bulan Dori Putra didampingi Panitia Pembangunan Nadir dan Amir Malga mengatakan  semangat masyarakatnya melaksanakan gotong royong untuk pembangunan surau ini sangat tinggi.


Menurut Ketua panitia Nadir, Surau yang bernama Nurul Fallah itu sampai selesai akan menelan biaya sejumlah Rp95.310.000 diluar upah tukang. Sebab tukang yang mengerjakan pembangunan bersifat swadaya atau tidak dibayar.


Lebih lanjut Dori Putra berencana  akan  menugaskan panitia pembangunan  mengujungi rumah rumah warga Jorong Pematang Sari Bulan yang berada di perumahan IKIP, Karya Dharma dan Stiper untuk memohon  infak, wakaf dan sedekahnya demi kelancaran pembangunan surau ini. 


"Diharapkan warga kita yang bermukim di Perumnas IKIP, Karya Dharma dan Stiper berkenan menyalurkan darma wakafnya untuk kelancaran pembangunan surau ini," ungkapnya.


Menurut Dori Putra panitia pembangunan surau Nurul Fallah tersr6 sebagai Ketua dipercayakan kepada Nadir,   Sekretaris Lukman Kayo Balai dan Keuangan/Bendahara Amir Malga


Amir Malga atasnama panitia pembangunan  mengaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan infak, sedekah dan wakafnya untuk kegiatan pembangunan Surau Nurul Fallah ini. 


"Sebelumnya sudah ada surau, tetapi sangat kecil tidak dapat menampung jemaah yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya,"  ungkap Amir Malga.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS