Kepala Kemenag Sijunjung Drs.H. Afrizal, M.Pd : Perbaiki shalat niscaya masuk sorga. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala Kemenag Sijunjung Drs.H. Afrizal, M.Pd : Perbaiki shalat niscaya masuk sorga.

Jumat, Februari 26, 2021

 


Sijunjung (Sumbar).GP-  Perbaiki Shalat Niscaya Masuk Sorga, demikian penyampaian Kepala Kantor Kemenag Sijunjung H. Afrizal Thaib dalam wirid mingguan jajaran Kemenag Kabupaten Sijunjung, Jumat, 26 Pebruari 2021 di Aula Ikhlas Beramal.

 

Wirid mingguan yang diikuti oleh 40 orang ASN ini, merupakan Wirid Perdana di tahun 2021 bahkan sebelum mewabahnya covid-19, wirid serupa juga telah dilaksanakan setiap Jumat Minggu ke 2 dan ke 4 di kantor ini.


Kajian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Islam kehidupan dan di dunia kerja agar menjadi hamba yang baik  dipandangan Allah dan menjadi abdi negara yang bertanggung jawab terhadap tugas, ujar Afrizal thaib dalam arahan dan nasehatnya.


"Kegiatan yang dimotori Penyuluh agama Fungsional ini, setiap kali pertemuannya akan membahas tema yang berbeda-beda, serta ada Tahsin Al-quran dan memperbaiki bacaan shalat," Ungkap Iskandar selaku Wakil Ketua Pokjaluh Kabupaten Sijunjung di ruang kerjanya.


Dalam wirid perdana ini langsung sebagai Nara sumber Kepala Kemenag Afrizal dengan mengutip ayat dan hadis nabi, beliau menyampaikan bahwa  Shalat adalah tiang agama, jika shalatnya baik maka baik pula amal lainnya, jika shalatnya diterima maka amal yang lainnya juga diterima, maka orang yang shalat dan benar shalatnya,  niscaya akan masuk sorga, ungkapnya.


Dikatakannya,  agar shalat diterima itu ada 4 syaratnya, pertama  niat yang benar, kedua bacaan yang benar, ketiga gerakan yang benar, keempat mengendalikan hati agar tetap dalam shalat. 


#GP | Rizal Tengku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS