Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir : Tidak ada yang berseberangan, kita rangkul semua pihak membangun Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir : Tidak ada yang berseberangan, kita rangkul semua pihak membangun Sijunjung.

Jumat, Februari 26, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Hari ini Jumat (26/2) pasangan  Benny- Radi resmi dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi menjadi Bupati/Wakil Bupati Sijunjung periode 2021-2024 di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat,  Padang bersama Pimpinan daerah lainnya.
 

Untuk mengetahui perasaannya,  apa yang akan dilakukan 100 hari pertama dan  bagaimana tindakan  Benny Dwipa Yuswir dengan orang orang yang  berseberangan  waktu pilkada lalu setelah jadi Bupati Sijunjung nanti,  wartawan www.goparlement.com (GP)  melakukan wawancara khusus dengan putra mahkota Yuswir Arifin di lantai dua rumah pribadinya   Sijunjung,  kemarin.   Berikut kami tayangkan hasil wawancara  dengan Benny sebagai berikut :


GP : Bagaimana perasaan Bapak setelah  dipilih masyarakat dan dilantik jadi Bupati Sijunjung ?


Benny : Kalau perasaan tentu ada kebahagiaan. Tetapi dibalik kebahagiaan itu tentu ada tantangan. Tantangan itu adalah untuk membangun Kabupaten Sijunjung. Itulah yang paling berat, karena amanah yang diberikan masyarakat itu menjadi tantangan baru dengan segala macam persoalan Kabupaten Sijunjung. Jadi kalau heporia bisa disampaikan pada saat pilkada. Pilkada itu telah selesai, yang ada sekarang adalah membangun Kabupaten Sijunjung kedepannya.


GP : Apa yang menjadi program bapak 100 hari pertama ini ?


Benny: Program 100 hari pertama tentu kita akan perbaiki semua pelayanan masyarakat. Semua  yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan berbagai  program unggulan yang sesuai dengan visi misi yang kita sampaikan dulu, seperti sektor pertanian, pendidikan dan kesehatan. Kita langsung star sesudah dilantik. Kita ini Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Sijunjung, kita tahu persis dengan  program yang kita  susun sebelumnya, itulah  yang akan kita dipacu.


GP : Bagaimana tindakan bapak dengan 4 golongan yang bukan pemilih bapak atau  berseberangan dalam pilkada lalu ? 


Benny : Bukan berseberangan. Tetapi sebetulnya dalam pilkada itu yang ada hanya  istilah kontestan. Seluruhnya kontestan itu  putra putra terbaik daerah ini. Tentu dia punya kelebihan masing-masingnya.Pilkada itu telah selesai, pemenang sudah ditetapkan. Kini tiba saatnya  kita berkolaborasi, bergabung, karena yakin lah visi misi poslon yang kemarin muncul, kan ada plusnya yang bisa dikolaborasikan dengan visi misi kita.Kita ajak bergabung, kita ajak bekerjasama untuk membangun Sijunjung kedepan.


GP : Untuk kemajuan Sijunjung kedepan, bidang apa saja yang jadi perioritas  bapak ? 


Benny : Seluruhnya perioritas, tentu dengan keterbatasan anggaran Pemerintah Daerah yang menjadi unggulan kita tetap sektor pertanian, yang menjadi tulang punggung, bagronnya  ekonomi  masyarakat Sijunjung. Dengan tidak mengenyampingkan yang selama ini dikeluhkan masyarakat seperti banyaknya jalan kabupaten,  jalan propinsi dan jalan nasional yang berlubang. Walaupun itu kewenangannya propinsi maupun kewenangan nasional, Insya Allah tahun ini kita akan pacu untuk diperbaiki, kita  koordinasi kan dengan Gubernur Sumbar yang baru, pemerintah pusat dan dengan Kementrian PU, kita akan maksimal kan infrastruktur yang menjadi akses masyarakat.


GP : Bagaimana rencana kemitraan Bapak dengan insan pers kedepannya ?


Benny : Ini memang corong penyampaian informasi kepada masyarakat. Tidak ada lainnya adalah teman teman dari pers. Kita akan coba beri peluang bagi pers untuk bisa memberikan kontribusi menyampaikan kegiatan pembangunan Sijunjung untuk Indonesia bahkan ke dunia luar. Tentu polanya akan kita sesuaikan kondisi yang ada. Sehingga bagaimana bisa nantinya lebih berperan bersama Pemda dalam membangun kampung kita Sijunjung. Tetapi kini diawal tahun, tentu tidak bisa instan. Pemerintah itu butuh perencanaan yang matang dalam menjalankan suatu program. Yah...Nanti akan ada Hand Phon dengan  nomor khusus dalam pelayanan masyarakat  bisa dihubungi 24 jam oleh  wartawan dan masyarakat. Dalam jam  kerja  saya langsung yang pegangnya dan  diluar jam kerja akan ditetapkan seorang  staf khusus untuk memegang pesawat nomor tersebut.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS