Kakankemenag Drs.H.Afrizal, M.Pd: Manfaatkan aplikasi e-learning menuju Madrasah hebat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Kakankemenag Drs.H.Afrizal, M.Pd: Manfaatkan aplikasi e-learning menuju Madrasah hebat.

Sabtu, Februari 27, 2021



SIJUNJUNG (SUMBAR) GP- Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten  Sijunjung, Drs.H.Afrizal,M.Pd menyatakan,  Kemenag Sijunjung siap mendukung penerapan aplikasi E-Learning yang saat ini diluncurkan Kementerian Agama Republik Indonesia.
 

Hal itu diungkapkan Afrizal saat membuka acara lokakarya dan sosialisasi penggunaan e learning madrasah di hadapan 24 guru MTsN 6 Sijunjung Tanjung Bonai Aur, Jumat,  (26/2)


Acara yang bertemakan "Pemanfaatan e-learning Madrasah dan persiapan penilaian akreditasi tahun 2021 dihadiri Kakankemenag Drs.H.Afrizal,M.Pd,  Kasi Pendidikan Madrasah H.Ermizaldi,MM.,  Pengawas Madrasah Maltifal,M.Pd. dan pemateri Sepriyan, S.Pd guru dari MTsN 2 Sawahlunto. 


Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad)  Ermizaldi,MM menyampaikan,  e-learning yang sudah disosialisasikan ini bisa menjadi salah satu bentuk inovasi pembelajaran yang juga memotivasi guru untuk terus berkarya menuju madrasah hebat bermartabat.


"Berbuatlah walau kecil, karena bisa jadi yang kecil itu yang akan tampak. "Sama seperti berlian, walau ditemat yang jauhpun, dia akan tetap berkilau," ujarnya menyemangati.


Kepala MTsN 6 Sijunjung Maulana,M.Pd dalam kata pengantarnya menyampaikan,  tujuan lokakarya ini adalah agar peserta mampu dan memahami serta mempraktekkan penginputan data-data pada aplikasi e learning madrasah, yang akhirnya guru mampu mengajarkannya pada siswa. 


"Semua peserta agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya walaupun kegiatan ini dari kita untuk kita menuju madrasah hebat bermartabat, mendunia," tegasnya.


Sepriyan sebagai narasumber,   mengungkapkan,  untuk membuka e learning madrasah guru harus masuk dengan user name dan pasword yang diberikan operator.


"Sebenarnya,  e learning menyediakan fasilitas dan fitur-fitur yang bermanfaat untuk proses pembelajaran sehingga pembelajaran lebih menarik, lebih terstruktur dan interkatif, " jelasnya. 


Pengawas madrasah,  Maltifal, M. Pd, selaku pemateri tentang akreditasi 2021, menjelaskan  madrasah kita harus siap dengan tantangan yang akan kita hadapi kedepannya. Penilaian kinerja kepala madrasah juga semakin dekat. Yang jadi pertimbangan akreditasi bukan sekedar penilaian madrasah namun juga penting dari segi kinerja guru, terutama kelengkapan dokumen-dokumen atau bukti fisik dari Madrasah.


"Melalui  lokakarya penggunaan e learning dan persiapan penilaian akreditasi 2021. Harapannya kita benar-benar siap sesuai tema kita madrasah hebat bermartabat dan  mendunia,"ujar Maltifal. 



GP | E2S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS