Hari ini Ujian tertulis seleksi tambahan bagi Nagari yang bakal calon (balon) Wali Nagari nya lebih 5 orang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Hari ini Ujian tertulis seleksi tambahan bagi Nagari yang bakal calon (balon) Wali Nagari nya lebih 5 orang.

Kamis, Februari 25, 2021

 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebanyak 37 orang bakal calon (Balon) Wali Nagari dari 5 Nagari dalam 4 Kecamatan di Kabupaten Sijunjung mengikuti ujian tertulis seleksi tambahan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro, Kamis (25/2). 
 

Ujian tertulis seleksi tambahan itu  dibuka secara resmi Plh.Bupati Zepnihan, AP., M.Si dihadiri seluruh panitia dari unsur  pejabat lintas sektoral Pemda  setempat dan Tim penguji dari Laboratorium administrasi  publik FISIP Unand.


Kepala DPMN Kabupaten Sijunjung Khamsiardi, S.STP., M.Si mengutarakan, mereka yang ikut Test tertulis ini adalah yang mendaftar ke panitia di tingkat Nagari  memenuhi persyaratan, namun jumlah balonnya lebih dari 5 orang, sedangkan menurut Perda Sijunjung nomor  5 tahun  2017 , hanya 5 balon yang akan  dipilih langsung masyarakat pada pilwana serentak 7 April 2021 mendatang.


"Justeru  itu Panitia Pemilihan Kabupaten mengadakan seleksi tambahan dengan kriteria meliputi,  pengalaman bekerja di lembaga pemerintahan, tingkat pendidikan, usia, pengalaman berorganisasi kemasyarakatan di tingkat Nagari termasuk ujian tulis sekarang," ujar Khamsiardi. 


Peserta ujian tulis balon Wali tersebut dari Nagari Tanjung Bonai Aur,  Kecamatan Sumpur ada 7 orang balon wali nagarinya,  yaitu Dori Kurniadi, Hendra Basri, Jonrisman, Nofrieldi, Umar Amris, Wawan Jendra Putra dan Zulma Fitra.


Kecamatan Koto VII di Nagari Tanjung dengan 8 balon, Dedi Markudus, Defrizal, Herman Saleh, Jarlis Sidin, Muharis, Rispondi H, Sukardi Dt Manggung dan Syahrel. Dan Nagari Padang Laweh 7 balon yaitu Desman, Hasri Amra, Jauharuddin, Mardin, Nato Siswandi, Nurbasri dan Yosjodi.


Sementara di Nagari Batu Manjulur Kecamatan Kupitan 7 balon yaitu Amril Muhammad, Aprizal, Ari Yatman, Hariadi, Sepliandi, Sutrisno dan Syamsuar. Untuk Nagari Sungai Betung Kecamatan Kamang Baru 8 balon yakni Arisman, Bemel Ismanto, Indra Susila, Samsudin, Suwardi, Syafriadi, Walikin dan Zainur.


Menurut Khamsiardi didampingi panitia lainnya, setelah resmi dibuka Plh.Bupati Zepnihan, semua peserta termasuk ruangan pengujian menjadi kewenangan tim penguji mulai penyampaian ketentuan ujian,  merancang dan membagikan  soal ujian,  pengawasan ujian dan pemberian penilaiannya.



#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS