BAZNAS Kabupaten Sijunjung kirim 3 siswa sejak 2018 ke SMP Cendekia BAZNAS di Bogor - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BAZNAS Kabupaten Sijunjung kirim 3 siswa sejak 2018 ke SMP Cendekia BAZNAS di Bogor

Selasa, Februari 02, 2021

 

 

Sijunjung (SUMBAR).GP- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat Alhamdulillah sukses mengirim 1 orang siswa ke SMP Cendikia BAZNAS Bogor, Jawa Barat  setiap tahunnya dari 2018 sampai dengan 2020.

 

Keberhasilan BAZNAS Kabupaten Sijunjung dalam pengiriman siswa tersebut, bukan adanya kongkalengkong dengan BAZNAS Bogor tersebut, melainkan murni  berdasarkan hasil seleksi yang cukup ketat, ujar Drs.Gusman Wakil Ketua BAZNAS diaminkan Ketua BAZNAS H.Yusri.I dan Samartizen Dt.Intan Batuah diruang kerjanya, Selasa (2/2).


Ketiga Pimpinan BAZNAS Kabupaten Sijunjung yang masa jabatan  periode 2015-2020 itu merasa bahagia sekali melihat kesuksesan putra putri Sijunjung yang nota benenya miskin atau kurang kemampuan, namun memiliki kelebihan kecerdasan dan semangat  dalam mengikuti tahapan seleksi untuk dapat masuk sekolah Cendikia BAZNAS Bogor itu.


Dikatakan Buya Gusman, semenjak didirikan pada Tahun 2017 lalu di Bogor, Sekolah Cendekia BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang awalnya merupakan pilot project untuk pelajar Pulau Jawa kini telah bertransformasi menjadi program nasional yang menerima pelajar dari seluruh penjuru nusantara.


Sesuai program, setiap tahunnya Sekolah Cendekia BAZNAS hanya menerima 64 orang siswa yang terdiri dari 32 orang siswa laki-laki dan 32 orang siswa perempuan.


Tahun 2018 lalu dari 5 orang siswa asal Sumbar, 1 orang diantaranya merupakan utusan Kabupaten Sijunjung bernama Nur Azizah dari SDN 23 Pematang Panjang. 


Lebih lanjut Drs. Gusman menyebutkan tahun 2019 sebanyak  8 orang siswa dari Sumatera Barat ikut seorang dari Kabupaten Sijunjung bernama Fatimah Az-Zahra berasal dari SDN 12 Padang Sibusuk.


Sedangkan tahun 2020 Propinsi Sumatera Barat mengutus 4 orang siswa yang lulus seleksi 1 orang juga dari Kabupaten Sijunjung bernama Sherly Ramadina.J asal SDN 13 Palangki.Namun karena dalam suasana Covid-19 Sherly masih mengikuti Proses Belajar Mengajar (PBM) secara virtual.


Berkat tangan dingin dibawah kepemimpinan Ketua BAZNAS Kabupaten Sijunjung Yusri I, S.Pd.I serta Wakil Ketua I Sy. Dt. Intan Batuah dan Wakil Ketua II Drs. Gusman pada Tahun 2021 ini Kabupaten Sijunjung juga telah mengirimkan 2 orang Calon Siswa untuk mengikuti seleksi tingkat Propinsi Sumbar guna mengikuti sekolah di SMP Cendekia BAZNAS-Bogor. 


"Insyaallah BAZNAS Kabupaten Sijunjung  tahun 2021 ini akan mengirim  Abdur Rafi alumni SDN 31 Muaro dan  Sunayya Labibah tamatan SDN 07 Muaro Bodi, untuk mengikuti seleksi tingkat Propinsi Sumbar," ujar Gusman.


Bersekolah di SMP dan SMA Cendekia BAZNAS merupakan impian bagi anak-anak kurang mampu tetapi berprestasi. BAZNAS Kabupaten/Kota membiayai persiapan dan kelengkapannya sampai keberangkatan ke BIM-Padang. 


Selanjutnya keberangkatan dari BIM menuju Sekolah Cendekia BAZNAS di Bogor ditanggung biayanya oleh BAZNAS Propinsi Sumbar dan biaya pendidikan selama di SMP-SMA Cendekia nanti  ditanggung oleh BAZNAS Pusat Republik Indonesia. 


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS