Wako Fadly Sebutkan Recovery Ekonomi Program Prioritas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Sebutkan Recovery Ekonomi Program Prioritas

Selasa, Februari 02, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano  menyebutkan recovery ekonomi masyarakat masih menjadi prioritas utama di tahun 2022 nanti. Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat.


"Namun demikian, pembangunan fisik yang tak kalah pentingnya, akan tetap dilaksanakan," ucapnya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), di Aula Kantor Camat PPT, Selasa (02/02/2021). 


Fadly juga menyampaikan, penyempurnaan dan penuntasan visi-misi kota seperti koperasi syariah, rumah wirausaha, pelatihan dan pengembangan usaha, pengenalan marketing produk, juga harus dipikirkan dalam Musrenbang.


"Ini sudah menjadi visi-misi kota yang harus direalisasikan. Padang Panjang yang menjadi kota perlintasan, kota perdagangan dan kita juga harus bisa mendorong upgrading pedagang-pedagang kita," ujarnya.


Ditambahkannya, Program peningkatan kualitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing juga diprioritaskan. Program ini mengagendakan akselerasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, termasuk sarana dan prasarana di dalamnya.


"Untuk itu, saya minta kepada kepala OPD yang datang dalam dalam Musrenbang ini agar betul-betul mendengarkan apa-apa saja usulan yang disampaikan. Kalau itu sifatnya urgen, langsung ditindaklanjuti. Sehingga apa yang kita buat di tahun 2022 nanti, bisa memaksimalkan anggaran untuk kepentingan masyarakat banyak,” tuturnya.


Sementara itu, Ketua DPRD, Mardiansyah, A. Md mengingatkan agar pelaksanaan Musrenbang tetap memperhatikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2018-2023.


"Mari kita duduk bersama, bermusyawarah dalam upaya mendukung keberhasilan target perencanaan pembangunan, khususnya di wilayah PPT," ujarnya.


Dia juga berharap, pembicaraan bersama melalui forum Musrenbang dapat memunculkan beberapa hasil kesepakatan dan kemufakatan, di antaranya skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan.


"Seperti peningkatan dan kesejahteraan pendidikan masyarakat, peningkatan ekonomi terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19, industri kecil yang berdampak langsung dengan daya beli masyarakat," paparnya.


Pembahasan usulan dipandu enam fasilitator kecamatan yang diketuai Hariyanto, A. Md, dengan anggota Adriki Datuak Nankhodo Sati, Roni Fitra Jaya Miswadi, A. Md, Fathoni Rasyit, dan Defrial, ST.


Turut hadir, Wakil Ketua DPRD, Yulius Kaisar dan Anggota DPRD Dapil 1, Novi Hendri, SE, M.Si, Puji Astuti, Kiki Anugerah Dia, SE, Drs. Aditiawarman, Kepala Bappeda, Rusdianto, SIP, MM, sekretaris camat, Forkopimcam, lurah, LPM, organisasi pemuda dan tokoh masyarakat.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS