Anggota Komisi IV DPR RI Dr.Hermanto, SE.MM : Milinial harus Fokus di bidang pertanian, jangan malu jadi petani. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota Komisi IV DPR RI Dr.Hermanto, SE.MM : Milinial harus Fokus di bidang pertanian, jangan malu jadi petani.

Selasa, Februari 23, 2021

 



Sijunjung(SUMBAR).GP- Anggota Komisi IV DPR RI Dr.Hermanto, SE.MM mengingatkan petani harus punya jiwa semangat untuk mengelola lahan yang dimilikinya. 
 

Hal itu diungkapkan Hermanto dalam kegiatan Bimbingan Tehnis (Bintek) bagi petani dan penyuluh kerjasama Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementrian Pertanian dengan Komisi IV DPR RI di Balairung Lansek manih Muaro, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Selasa (23/2).


Lebih lanjut Hermanto menyebutkan, pemerintah akan menganggarkan dan berusaha untuk menjadikan petani kita menjadi petani moderen.


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengharapkan, pola pikir petani milinial lebih sungguh sungguh kedepannya untuk fokus di bidang pertanian, jangan malu jadi petani.


"Tanaman Porang nama lainnya(Amorphophallus muelleri) adalah komuditi yang cukup menjanjikan dalam peningkatan ekonomi, sudah ada petani Porang yang jadi melyader," tegas Hermanto.


Ketua Panitia Bintek Kepridaus, S.Ag yang juga sebagai moderator mengatakan Bintek ini diikuti 60 orang petani dengan Nara Sumber Bapak Dr.Ir.Joni Jafri, M.Sc dari Balai Pelatihan Pertanian Jambi dan Dirmansyah Ketua Asosiasi petani Porang Sumbar.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS