Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Rusdi Antoni : Jangan sampai terjadi interpensi pihak tertentu dalam seleksi bakal calon wali nagari. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 23 Februari 2021

Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Rusdi Antoni : Jangan sampai terjadi interpensi pihak tertentu dalam seleksi bakal calon wali nagari.

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Rusdi Antoni mengatakan, dengan adanya Test  tertulis bakal calon Wali Nagari, Kamis lusa diharapkan  panitia seleksi  betul betul independen, sehingga yang dinyatakan lulus nanti, benar benar yang kompeten.
 
 

Dikatakan politisi Partai Gerindra ini, jangan sampai ada main mata atau titipan dari tim sukses tertentu kepada Panitia Pemilihan Kabupaten sebagai balas budi dalam Pilkada yang baru lalu. 


"Kita benar benar berharap agar Test tertulis ini  mampu  memilah dan memilih serta menetapkan orang  yang kompeten memimpin Nagari kedepannya," ungkap Toton panggilan akrabnya dalam menanggapi pelaksanaan Test tertulis itu, Selasa (23/2)


"Dari dini  kita ingatkan Panitia Pemilihan Kabupaten, jangan  sampai terjadi adanya gejolak masyarakat pasca pengumuman lulus dari Panitia Pemilihan Kabupaten oleh masyarakat Nagari setempat," tegas Rusdi Antoni Mantan Wali Nagari Padang Laweh Koto VII.


Dalam lampiran Surat Panitia Pemilihan Kabupaten nomor 140/07/PPK-Pilwana-2021 tanggal 22 Februari 2021 yang ditujukan ke Panitia Pemilihan Kecamatan Sumpur Kudus, Koto VII, Kupitan dan Kamang Baru terdaftar 37 orang bakal calon Wali Nagari yang akan mengikuti Test tertulis.


Kecamatan Sumpur Kudus untuk Pilwana Tanjung Bonai Aur ada 7 orang bakal calon. Kecamatan Koto VII di Nagari Tanjung ada 8 orang bakal calon dan Nagari Padang Laweh ada 7 bakal calon. Kecamatan Kupitan di Nagari Batu Manjulur ada 7 orang bakal calon sedangkan Kecamatan Kamang Baru di Nagari Sungai Betung ada 8 bakal calon wali nagari.


Menurut Sumber, kegiatan Test ini untuk  menetapkan 5 orang calon Wali Nagari yang akan dipilih masyarakat secara  serentak di 16 Nagari pada  7 April 2021 mendatang.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS