Yayasan Assalam Muaro Lingge sedang bangun 2 ruangan Asrama Putra SMP IT. - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Jumat, 01 Januari 2021

Yayasan Assalam Muaro Lingge sedang bangun 2 ruangan Asrama Putra SMP IT.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Pada 31 Desember 2020,  pembangunan 2 ruang Asrama putera Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Muaro Lingge di Jorong Sibisir, Negari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung sudah sampai pada pengecoran tiang dan slove bagian atas dengan menelan biaya sejumlah Rp38 juta.
 

"Alhamdulillah, pelaksanaan  gotong royong wali murid, Kamis (31/12) kemarin pengerjaan  pengecoran tiang dan slove bagian  atas berjalan aman dan lancar, meskipun sempat disirami hujan gerimis,"  ungkap Pimpinan Yayasan Assalam Muhammad Ismi, LC.


Menurut penuturan Ustadz  M.Ismi,LC kepada media ini, pembangunan gedung asrama putera Ponpes Assalam sebanyak dua ruang berukuran 7 x 9 meter/ satu ruang di atas tanah seluas 2,1 hektar itu telah menghabiskan biaya  sekitar Rp38 juta.


"Sampai selesai siap 100 prosen pembangunan asrama ini  akan menelan dana sebesar Rp90 juta," tutur M.Ismi.


Dikatakannya, sumber dana untuk pembangunan tersebut berasal dari swadaya masyarakat, infaq walimurid santri dan wakaf dan infaq para donatur lainnya.


"Ucapan terima kasih yang tak terhingga, kita sampaikan kepada  walimurid yang ikut menyumbangkan tenaga dalam gotong royong,  sumbangan dana dari para donatur serta seluruh pihak yang  aktif berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan asrama ini, semoga menjadi amal shaleh diberi balasan yang lebih baik oleh Allah,SWT, " ujar  Ustadz M.Ismi, LC.


Insha Allah, pada tahun 2021 ini kata Ustad M.Ismi  akan dilanjutkan dengan pemasangan rangka atap dan pemasangan atapnya. Diperkirakan untuk atapnya  dibutuhkan sebanyak delapan kodi seng. Semoga pembangunan ini diberikan kemudahan oleh Allah Swt.lanjut Ustadz M.Ismi.


Dijelaskan M.Ismi Yayasan Assalam yang dikelolanya itu menaungi SMP IT Assalam di Muaro Lingge dan SDIT Assalam dan rumah Tahfiz di Tanjung Gadang. Insh Allah tahun pelajaran 2021/2022 akan dibuka tingkat SMA di Muaro Lingge.


Perkembangan siswa SMP IT Assalam yang operasionalnya mulai tahun 2017/2018 itu kini punya siswa kelas IX 8 orang, kelas VIII 13 orang dan kelas VII 16 orang berasal dari Kecamatan Tanjung Gadang, Lubuk Tarok, Sijunjung bahkan ada dari Kabupaten Dharmasraya dan Kota Padang. 


Tahun lalu SMP IT Assalam ini telah menamatkan siswanya sebanyak 5 orang dengan prestasi menggembirakan dan berhasil melanjutkan pendidikannya ke SMA Unggul Sumbar, MAN Koto Baru Padang Panjang serta Pesantre Jambi.


Bicara prestasi yang pernah diraih SMP IT Assalam ini, kata M.Ismi adalah Juara I lomba Tahfiz Quran tingkat Kabupaten, Juara I lomba pidato bahasa Arab tingkat Kabupaten dan peraih nilai tertinggi ujian Pra UN SMP/MTs di Kabupaten Sijunjung pada tahun pelajaran 2018/2019 dan 2019/2020 lalu.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS