Keltan Tunas Karya Timpeh V Peduli : Berbagi Di Tengah Pandemi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Keltan Tunas Karya Timpeh V Peduli : Berbagi Di Tengah Pandemi

Jumat, Januari 01, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP-  Pandemi Covid-19 telah merubah banyak hal bukan saja meluluhlantakkan ekonomi tetapi juga tatanan kehidupan hampir seluruh penduduk bumi. Kita semua dipaksa melakukan perubahan dan penyesuaian demi untuk tetap bertahan hidup, jutaan orang kehilangan pekerjaan, ratusan ribu bisnis gulung tikar dan UMKM diantaranya adalah yang terparah.
 

Seperti yang dilansir MC-infopublik.sijunjung.go.id. hari Kamis (31/12-2020) pandemi ini juga telah banyak memberikan pelajaran bahwa kita harus mengedepankan kebersamaan untuk tetap hidup dan bertahan. Inilah yang mendasari Kelompok Tani Tunas Karya tergerak rasa kemanusiaannya untuk peduli dan berbagi kepada sesama masyarakat yang saat ini tengah mengalami situasi yang sulit.


Di penghujung tahun 2020 ini, dalam rangka memenuhi konsumsi ikan di tengah masyarakat di masa pandemi, kelompok tani Tunas Karya melaksanakan kegiatan peduli dan memberikan bantuan pada masyarakat dengan program ikan murah. Saat ini harga ikan di pasar mencapai Rp. 35.000,- per Kg, pada program ikan murah kelompok Tunas Karya ini masyarakat cukup membayar Rp. 22.000,- per Kg.


Ketua kelompok Tunas Karya yang berlokasi di Timpeh V Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Sugiarti menjamin program ini tidak akan merusak harga ikan di pasaran. “Kami yakin kegiatan ini tidak akan berpengaruh terhadap harga ikan di pasaran, karena kami membatasi setiap pembeli hanya diperbolehkan membeli maksimal 3 Kg” demikian ungkap Sugiarti.


Pada hari ini, Kamis 31 Desember 2020 menurut perhitungan kelompok Tunas Karya sudah terjual lebih kurang 8 kwintal ikan segar. Secara tidak langsung subsidi kepedulian berbagi yang diberikan kepada masyarakat lebih kurang Rp. 10-jutaan.


Di sela-sela melayani pembeli Sugiarti menegaskan “Kami akan mencoba membuat program ini setiap 3 bulan, dengan harapan selain sedikit meringankan beban masyarakat juga berupaya ikut mewujudkan program pemerintah Gemar Makan Ikan”.


#GP | Herman | PujiB | Kominfo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS