Vaksinasi akan Dilakukan Terhadap 446 Nakes RSUD - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Vaksinasi akan Dilakukan Terhadap 446 Nakes RSUD

Jumat, Januari 15, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- 446 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang akan diprioritaskan untuk divaksinasi terlebih dahulu. Untuk persiapannya, 10 dokter dan perawat bakal mengikuti pelatihan pemberian vaksin Covid-19 pada 18 Januari mendatang.  


"Yang ikut pelatihan nantinya akan menyuntikkan vaksin kepada nakes dan masyarakat Kota Padang Panjang. Vaksinasi dilakukan bertahap," sebut Direktur RSUD, dr. Ardoni, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (15/01/2021).


Pelaksanaan vaksinasi, jelas Ardoni, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ardoni mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin. Karena vaksin adalah bagian upaya  mengantisipasi panjangnya masa pandemi. 


"Sama dengan imunisasi, dimasukkannya vaksin ke dalam tubuh, agar tubuh kebal dengan virus tersebut. Ketika Covid-19 menyebar lewat droplet, tubuh bisa melawan. Seandainya virus tetap masuk, maka gejala yang dirasakan akan ringan,” jelasnya.


Diterangkannya, upaya vaksinasi adalah membentuk kekebalan tubuh, virus yang sudah dilemahkan disuntikkan, itulah yang disebut vaksin. “Oleh karena itu, masyarakat jangan takut dengan adanya vaksinasi, dan tetap menjaga 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker) untuk menghentikan pandemi ini,” pungkasnya.


#GP | DF | NA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS