Ponpes As-Salam Sijunjung Lombakan "Status Facebook(FB) Pergantian Tahun Masehi. - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Senin, 04 Januari 2021

Ponpes As-Salam Sijunjung Lombakan "Status Facebook(FB) Pergantian Tahun Masehi.

 




Sijunjung(SUMBAR).GP- Pondok Pesantren (Ponpes) As-Salam Muaro Linge Jorong Sibisir Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung dalam suasana pergantian tahun mengadakan lomba "status" Facebook bertemakan "Bijak menyikapi pergantian tahun Masehi 2021" dan "Tidak jatuh dalam kemaksiatan pada pergantian tahun.

Pimpinan Yayasan As-Salam Ustadz Muhammad Ismi, LC kepada www.goparlement.com, Senin(4/1) mengutarakan peserta lomba pembuatan status Facebook itu adalah murid SD/MI kelas V dan VI serta siswa SMP/MTs terbuka buat interen As-Salam maupun luar As-Salam.


Lomba pembuatan status Facebook itu dua kategori pertama status terbanyak mendapatkan "like" dan kategori kedua bagusnya konten status baik kreativitasnya maupun bernilai dan bermanfaat dilihat  dari sudut pandang agama dan norma yang berlaku.


Dikatakan Ustadz Ismi, peserta hanya dapat memasukan statusnya dalam lomba ini, baik berbentuk tulisan, berbentuk poto maupun gabungan poto dan tulisan.


Caranya peserta meng"add pertemanan" FB Ponpes As-Salam Sijunjung, terus men"tag" FB SMP As-Salam terus bikin statusnya dan membuat tagar diakhir status#ayomondokdiassalam.


Rentang waktu memasukan status tersebut adalah pukul 00,00 tanggal 24 sampai dengan 31 Desember 2020 pukul 24.00 dan penilaian oleh Dewan Juri dilakukan hari Jumat tanggal 1 Januari 2021.


Lebih lanjut Ustadz Ismi menyebutkan total hadiah lomba pembuatan status pergantian tahun itu disediakan Rp4.200.000,- dengan rincian untuk juara pertamanya tabanas Rp500.000,- plus mushaf Al-Qur'an dan piagam, untuk juara kedua tabanas Rp400.000,- plus mushaf Al-Qur'an dan piagam serta juara ketiga tabanas Rp300.000,- plus mushaf Al-Qur'an dan piagam.


Tepat pukul 17.00 wib, selesai sudah perumusan penilaian dewan juri dan ditetapkanlah pemenang lomba status Facebook ponpes As-Salam buat 9 orang dengan tiga cabang.


Keluar sebagai status terbanyak mendapat "like" juara I Alkaramita Mita juara kedua Dininovikaputri sedangkan juara ketiganya Destrieka Putri baik internal  As-Salam maupun luar As-Salam.


Berikutnya kotegori "status terbaik"  dari internal  As-Salam juara I diraih oleh Kaylaa Fausta, juara II diraih oleh Hanifa Indah dan juara III ditempati Alwi. Sementara "status terbaik" diluar As-Salam juara I ditempati Nurzyiena Qalbi, juara II diraih Husna Amy dan juara III ditempati Ratna Wati.


"Lomba  "status Facebook" pergantian tahun baru Masehi kreatifitas teman teman tim pengajar As-Salam, selain diikuti  internal As-Salam juga diikuti dari luar  internal  As-Salam yang  berasal dari berbagai kecamatan daerah Sijunjung,  juga ada peserta dari Kota Bukittinggi dan Batusangkar, " ungkap Ustadz Ismi. 


Ustad Muhammad Ismi, LC mengaturkan selamat kepada  pemenang dan bagi yang belum beruntung jangan sampai  bersedih hati. "Semoga tahun ini berjalan lancar, berkah dan penuh dengan kebermanfaatan," tukuknya.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS